Berita Semarang

Kecamatan Semarang Barat Launching Aplikasi Tawa Bahagia PKK

Kecamatan Semarang Barat membuat inovasi berupa aplikasi berbasis android yakni Tawa Bahagia PKK

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: muslimah
dok Kecamatan Semarang Barat
PKK Kecamatan Semarang Barat memberikan bantuan kepada anak stunting bersamaan dengan Launching Aplikasi Tawa Bahagia PKK, Rabu (14/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kecamatan Semarang Barat membuat inovasi berupa aplikasi berbasis android yakni Tawa Bahagia PKK

Peluncuran inovasi tersebut dilakukan oleh Ketua TP PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi, bertepatan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50, di Balai RW IV Kelurahan Kembangarum, Rabu (14/9/2022). 

Tia Hendi, sapaannya, mengatakan, aplikasi ini akan sangat membantu administrasi PKK yang selama ini masih bersifat manual. 

Aplikasi ini berisi data warga balita usaha kegiatan lansia PKK. Ini merupakan sistem data mengenai data dasar warga yang dapat menjadi acuan dan dapat mempermudah para kader-kader PKK

"PKK bisa melakukan updating data secara digital dan menyajikan Administrasi PKK secara digital," ucapnya. 

Camat Semarang Barat, Elly Asmara mendukung adanya aplikasi Tawa Bahagia PKK. Dengan adanya aplikasi tersebut, dia berharap, dapat mempermudah dalam pengolahan data-data warga. 

"Semoga aplikasi tersebut dapat menjadi contoh baik untuk Kecamatan Semarang Barat," katanya. 

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Baznas Kota Semarang juga memberikan bantuan kepada anak stunting dan lansia produktif yang berada di wilayah Kecamatan Semarang Barat. 

Acara juga dimeriahkan dengan lomba nenghias tumpeng tingkat Kecamatan Semarang Barat yang diikuti oleh kader-kader dari 16 kelurahan se-Kecamatan Semarang Barat. 

Pada tengah acara Tia Hendi, didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Semarang Barat,
Femega Elly Asmara, melakukan pembagian hadiah berupa piagam penghargaan dan piala bagi pemenang lomba-lomba PKK yang dilaksanakan pada 2021-2022. (eyf) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved