Liga 3

Klub Legendaris Persikas Kabupaten Semarang akan kembali Ikuti Kompetisi Liga 3 Jateng 2022

Salah satu tim legendaris di Jawa Tengah, Persikas Kabupaten Semarang akan kembali berkiprah di kancah sepakbola Jateng.

ist/twitter
Logo Persikas Kabupaten Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Salah satu tim legendaris di Jawa Tengah, Persikas Kabupaten Semarang akan kembali berkiprah di kancah sepakbola Jateng.

Persikas memastikan diri bakal berpartisipasi di Liga 3 Jateng 2022 yang dimulai pada (18/9) mendatang setelah sekian lama mati suri.

Persikas tergabung di Grup E dengan Persip Pekalongan dan Mahesa Jenar Muda Semarang.

Informasi yang beredar, Persikas akan menggelar seleksi terbuka di Stadion Pandanaran, Wujil, Kab. Semarang pada Jumat dan Sabtu (16-17 September).

Manager terpilih Persikas, Ari Dwi Setyanto menyebut pihaknya akan mulai menyiapkan tim untuk menatap Liga 3 Jateng tahun ini.

"kami sudah menentukan pelatih juga nantinya pemain-pemain untuk persiapan," kata Ari kepada tribunjateng.com, Kamis (15/9).

Mengenai hasil pembagian grup, Ari menyebut timnya tidak masalah tergabung di Grup E.

Yang pasti kami siap menghadapi lawan di babak "penyisihan. Intinya teman-teman di Persip Pekalongan dan Mahesa Jenar Muda pasti mempersiapkan diri dengan baik, tim mereka juga hebat-hebat," kata Ari.

"Prinsipnya kita siap mengarungi Liga 3. Dengan keterbatasan yang kami miliki tidak menyurutkan semangat kami untuk berkecimpung di Liga 3," jelasnya.

Persikas merupakan mantan klub legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas. Untuk era saat ini, Persikas juga merupakan mantan klub pemain muda PSIS Semarang saat ini Aqsha Saniskara Prawira.

Hanya saja, Persikas dalam beberapa tahun terakhir vakum. Termasuk tahun lalu, sempat dikabarkan akan mengikuti kompetisi Liga 3 Jateng namun batal.

"Persikas ini tim dengan catatan sejarah yang cukup panjang. Dulu di era 90an Persikas punya nama besar di sepakbola Jawa Tengah khususnya, mungkin memang benar kemarin vakum kompetisi di Jawa Tengah, tetapi insyaallah mulai tahun ini kami berusaha untuk meramaikan lagi," kata Ari.

Soal target pasca kembali aktif, Ari menyebut pihaknya tidak memasang target tinggi untuk musim pertama mereka.

"Target kami tidak muluk-muluk, kita realistislah. Kita ikuti dulu kompetisi tahun ini. Kita menata dulu tim ini. Yang penting kami bisa ikut berkompetisi dulu, semoga bisa berjalan dengan baik untuk musim ini," pungkasnya.

Dalam kesempatan terpisah, Aqsha Saniskara yang merupakan jebolan Persikas Yunior berharap di Liga 3 Jateng Persikas dapat melahirkan talenta sepakbola potensial dari Kabupaten Semarang.

"Semoga dengan kembalinya Persikas di kompetisi ini, Persikas bisa konsisten mengikuti kompetisi dan semoga banyak bibit bibit pemain Kabupaten Semarang yang menjadi pesepakbola profesional kedepannya," kata pemain nomor punggung 26 di PSIS tersebut. (*)

Baca juga: 4 Camilan Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah Tinggi dalam Tubuh dan Sembuhkan Diabetes

Baca juga: PNM Berhasil Menggenggam Penghargaan TOP Digital Corporate Brand Award 2022

Baca juga: PAD Museum Kretek Kudus Tahun Ini Ditarget Rp 700 Juta, Bisakah Tercapai?

Baca juga: Dongeng Anak Sebelum Tidur untuk Membangun Karakter, Kebaikan Gendis dan Kunyit Ajaib

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved