Berita Semarang

Pelatihan Menulis Artikel Ilmiah Populer Tribun Jateng Kembali Dibuka, Catat Tanggal Pelaksanaannya

Pelatihan menulis artikel ilmiah populer Tribun Jateng kembali dibuka.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: sujarwo
Dok. Tribun Jateng
Pelatihan menulis artikel ilmiah populer Tribun Jateng kembali diselenggarakan oleh Pascasarjana Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) bekerja sama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Jawa Kabupaten Bantul Yogyakarta, Tribun Jateng, dan Komunitas Guru Berkarya (KGB) Jawa Tengah bisa diikuti oleh guru jenjang Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Madrasah Ibtidaiya (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA), kepala sekolah, pengawas, dosen, hingga masyarakat umum dan dilaksanakan melalui Zoom Meeting pada Sabtu (8/10/2022) mulai pukul 11.00. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelatihan menulis artikel ilmiah populer Tribun Jateng kembali dibuka.

Kali ini diselenggarakan oleh Pascasarjana Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) bekerja sama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Jawa Kabupaten Bantul Yogyakarta, Tribun Jateng, dan Komunitas Guru Berkarya (KGB) Jawa Tengah.

Kegiatan ini bisa diikuti oleh guru jenjang Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Madrasah Ibtidaiya (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

Acara juga terbuka bagi kepala sekolah, pengawas, dosen, hingga masyarakat umum.

Disampaikan oleh Khunaifi selaku Ketua KGB Jawa tengah, pelatihan ini juga terbuka bagi masyarakat umum yang ingin belajar menulis artikel ilmiah populer hingga bisa diterbitkan.

"Dalam pelatihan ini, para guru bisa melakukan pengembangan diri sekaligus publikasi ilmiah dalam rangka meningkatkan profesionalitas guru dan bisa saling memberi manfaat," ujarnya pada Tribun Jateng, Kamis (15/9/2022).

Adapun kegiatan dilaksanakan melalui Zoom Meeting pada Sabtu (8/10/2022) mulai pukul 11.00.

Selain kegiatan pelatihan, dilakukan juga bimbingan penulisan melalui Group Whatsapp mulai Senin-Rabu (9-11/9/2022).

Pelatihan akan dibuka oleh Dr. Ngasbun Egar, M.Pd., selaku Direktur Pascasarjana UPGRIS dan Leni WIdiastuti, S.Pd., M.Pd., selaku MGMP Bahasa Jawa Kabupaten Bantul Yogyakarta.

Hadir sebagai pembicara, Dr. Ngasbun Egar, M.Pd., Iswidodo selaku News Manager Tribun Jateng, dan dan Tim KGB Jawa Tengah.

Peserta yang mengikuti pelatihan akan mendapatkan sertifikat kegiatan pelatihan 32 jam pelajaran (jp), jaminan pemuatan artikel di koran cetak Tribun Jateng dengan jaminan lebih cepat terbit, terbit di koran dalam jaringan (daring) Tribun Jateng dua kali, surat keterangan pemuatan atau penerbitan artikel, koran bukti pemuatan artikel sebanyak dua eksemplat setiap kali penerbitan, dan bimbingan via Group Whatsapp.

Adapun besaran biaya kontribusi untuk mengikuti pelatihan ialah Rp 225 ribu untuk 1 kali publikasi dan Rp 335 ribu untuk 2 kali publikasi.

Biaya kontribusi dapat ditransfer ke Bank Jateng Rekening dengan nomor rekening 3109338221atas nama Widia Putra

Bukti Transfer, nama, dan unit kerja dapat dikirimkan ke Narahubung Tama di nomor 081977331909, Alex di nomor 087785797124, dan Leni Widiastuti di nomor 0818 0273 0555

Tautan pendaftaran dapat mengeklik https://bit.ly/MGMPBhsJAwaBantul. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved