Berita Jawa Tengah

Selamat, Vokal Grup Lentera Kasih UKSW Salatiga Juara I Peksimida Jateng

Vokal Grup Lentera Kasih dari UKSW Salatiga meraih juara 1 dalam ajang Peksimida Jateng Tangkai Lomba Vokal Grup tahun ini.

Penulis: Hanes Walda Mufti U | Editor: deni setiawan
UKSW SALATIGA
Penampilan Vokal Grup Lentera Kasih UKSW Salatiga dalam Peksimida Jateng 2022, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Vokal grup dari berbagai universitas di Jawa Tengah menunjukkan kemampuan menyanyi dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jateng 2022.

Peksimida Jateng tangkai lomba vocal grup tahun ini diadakan secara onsite dengan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga sebagai tuan rumah.

Vokal Grup Lentera Kasih dari UKSW Salatiga meraih juara 1 dalam ajang Peksimida Jateng Tangkai Lomba Vokal Grup tahun ini.

Baca juga: Sambut HUT ke-67 Korp Lalu Lintas, Satlantas Polres Salatiga Gelar Donor Darah

Dengan kemenangan ini, UKSW Salatiga menjadi wakil Jateng untuk maju ke Peksiminas, pada Oktober 2022.

Membawakan lagu wajib berjudul Tanduk Majeng dari Jawa Timur dan lagu pilihan Tak Kuduga yang dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya, Vokal Grup Lentera Kasih UKSW Salatiga mengumpulkan 2.535 poin dari dewan juri.

Juara 2 dan Juara 3 secara berurutan adalah Vokal Grup Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dan Vokal Grup Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Sedangkan untuk Juara Harapan 1, 2 dan 3 masing-masing diraih oleh Vokal Grup Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, Universitas Muhamadiyah Surakarta, dan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS).

Ketua Badan Pembina Seni Mahasiswa (BPSMI) Jateng, Ahmad Yunus berterima kasih atas kesediaan UKSW Salatiga menjadi tuan rumah Peksimida tahun ini, dan menyediakan tempat yang baik serta representatif untuk pelaksanaan lomba.

Pembantu Rektor III UKSW Salatiga menyerahkan trofi kepada Vokal Grup Lentera Kasih sebagai Juara 1 Peksimida Jateng 2022, Kamis (15/9/2022).
Pembantu Rektor III UKSW Salatiga menyerahkan trofi kepada Vokal Grup Lentera Kasih sebagai Juara 1 Peksimida Jateng 2022, Kamis (15/9/2022). (UKSW SALATIGA)

Baca juga: 50 Perempuan Kecamatan Tingkir Salatiga Dikenalkan Pendidikan Politik

Baca juga: Daftar 12 Pejabat Struktural Pemkot Salatiga yang Dilantik Hari Ini, Termasuk 2 Kepala Sekolah

“Dewan juri akan memilih satu yang akan menjadi wakil Jawa Tengah untuk maju ke Peksiminas pada Oktober di Universitas Brawijaya Surabaya."

"Tidak hanya mendapatkan wakil Jateng, tujuan lain dari ajang ini adalah semua peserta dari berbagai universitas juga dapat bertemu untuk saling meningkatkan kualitas masing-masing vokal grupnya,” kata Ahmad kepada Tribunjateng.com, Kamis (15/9/2022).

Pembantu Rektor III UKSW Bidang Kemahasiswaan, Dr Andeka Rocky mengatakan, ajang ini diselenggarakan tidak semata-mata untuk mencapai prestasi, tetapi bagaimana semua peserta bisa berkembang.

“Selamat berkompetisi, beri yang terbaik dan jaga integritas."

"Tahun ini tercatat pesertanya paling banyak."

"Hal ini menunjukkan minat terhadap tangkai lomba ini meningkat,” kata Rocky kepada Tribunjateng.com, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: Satpol PP Kota Salatiga Cek IMB Proyek Pembangunan di Kota Salatiga

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved