Berita Salatiga

Cegah Kecelakaan di JLS Salatiga, Sinoeng Memasang Plang Rambu Lalu Lintas dan Doa Bersama

Puluhan plang agar pengendara berhati-hati saat berkendara di Jalan Lingkar Salatiga (JLS) dipasang.

Penulis: Hanes Walda Mufti U | Editor: rival al manaf
Tribunjateng.com/Hanes Walda
Pj Wali Kota  Salatiga bersama pimpinan wilayah NU Kecamatan Sidomukti berdoa setelah memasang plang atau rambu lalu lintas di JLS, Jumat (16/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA – Puluhan plang agar pengendara berhati-hati saat berkendara di Jalan Lingkar Salatiga (JLS) dipasang.

Plang-plang tersebut di pasang di sepanjang JLS tepatnya di wilayah Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga.

Plang yang bertuliskan bacaan doa-doa tersebut agar pengguna jalan lebih barhati-hati karena di JLS sering terjadi kecelakaan.

Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi mengatakan bahwa JLS ini merupakan salah satu jalan yang berpotensi terjadinya kecelakaan.

“Potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas tentu menjadi keprihatinan kita bersama,” kata Sinoeng kepada Tribunjateng.com, Jumat (16/9/2022).

Menurutnya Pemerintah Kota telah membangun koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

“Namun hal tersebut tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat berupa konstruksi, karena secara teknis tentu akan banyak pikiran-pikiran yang memberikan alternatif dan hal tersebut bisa dilaksanakan dalam waktu mendatang,” paparnya.

Dirinya menambahkan potensi tersebut akan dilakukan langkah-langkah darurat.

“Pemerintah Kota seizin Pemerintah Pusat sudah memberikan rambu ijin di ujung jalan sebelum masuk turunan JLS,” ucapnya.

Sinoeng mengapresiasi dengan pemasangan plang-plang di JLS.

“Ternyata hari ini dari pimpinan wilayah NU Kecamatan Sidomukti mengambil inisiatif untuk peduli dengan memasang rambu atau plang-plang ini,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya sudah melakukan kajian konstruksi pembuatan jalur penyelamat.

“Kemarin sudah dilakukan kajian konstruksi jalan kita akan support pada tahun 2023 dan pemerintah pusat akan memberi opsi yang nanti akan diputuskan yaitu berupa jalur penyelamat,” katanya. (han)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved