Porprov 2023

Jadwal Sudah Ditetapkan, Pati Raya Tegaskan Siap Gelar Porprov Jateng 2023

KONI Jawa Tengah menggelar rapat koordinasi dengan calon tuan rumah Porprov 2023.

Ist./HUMAS KONI
Para Ketua KONI Pati Raya dan Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana serta pengurus foto bersama seusai rapat koordinasi di Kantor KONI Jateng, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - KONI Jawa Tengah menggelar rapat koordinasi dengan calon tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023, di Kantor KONI Jateng, Kamis (15/9/2022).

Pesta olahraga empat tahunan tersebut rencananya akan akan berlangsung 9 - 15 September 2023 mendatang.

Dalam rapat koordinasi, para ketua KONI Pati Raya menyatakan siap menggelar Porprov.

Hadir dalam rapat tersebut lima ketua KONI Pati Raya antara lain, Mustamaji (Ketua KONI Pati), Imam Triyanto (Kudus), Fatchurrahman (Grobogan), Syamsul Anwar (Jepara), Herry Setiyono (Blora) dan Harry Masahir (Bidang Perencanaan dan Program KONI Rembang).

Mereka juga didampingi oleh Kadispora atau staf seperti Kadispra Pati Rekso Haryono.

Kehadiran mereka di Kantor KONI Jateng diterima langsung oleh Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana.

Para Ketua KONI Pati Raya dan Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana serta pengurus foto bersama seusai rapat koordinasi di Kantor KONI Jateng, Kamis (15/9/2022)
Para Ketua KONI Pati Raya dan Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana serta pengurus foto bersama seusai rapat koordinasi di Kantor KONI Jateng, Kamis (15/9/2022) (Ist/HUMAS KONI)

Hadir juga Wakil Ketua Umum I, II dan V Bambang Raharji Munajat, Soedjatmiko dan Sudarsono serta Sekum Ade Oesman, Kabid Hukum Ali Purnomo, Kabid Pulahta MF Bagus Saputra, Kabid Litbang Mugiyo Hartono dan Kabid Media-Humas Darjo Soyat.

Mengawali rapat, Bona mengungkapkan tentang rancangan jadwal pelaksanaan Porprov yang sudah hampir pasti yakni 9 - 15 September 2023, setelah tanggal tersebut disetujui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

''Kami diterima Pak Gubernur, 8 September lalu. Semula direncanakan 30 Agustus. Namun poin penting dari audiensi itu adalah persetujuan beliau tentang tanggal pelaksanaan Porprov,'' jelas Bona.

Meskipun hal itu belum diumumkan secara resmi, tetapi enam kabupaten di wilayah Eks Karesidenan Pati memang sangat antusias.

Mereka langsung mengadakan koordinasi di antara para ketua KONI setelah mengetahui persetujuan gubernur dari pemberitaan media massa maupun chatting media sosial.

''Kami langsung berkoordinasi dengan sesama ketua KONI di Pati Raya. Meskipun belum resmi, persetujuan Gubernur bisa menjadi pegangan dalam melangkah,'' kata Ketua KONI Pati Mustamaji.

Di hadapan pengurus KONI dan peserta rapat, Mustamaji menyebut Pati sudah sangat siap menggelar Porprov. Hal itu dibuktikan dengan penyiapan venues serta hotel penginapan atlet dan ofisial.

''Secara umum, venue di Pati sudah siap. Jika ada kekurangan, terus kami lakukan pembenahan dalam waktu yang kurang dari setahun ini,'' tegasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved