Berita Ungaran

Penyanyi Cilik Anak Pedagang Nasi Kucing Asal Ambarawa, 9 Tahun Sudah Kuasai Lagu Bohemian Rhapsody

Javier Ardiansyah (12), seorang penyanyi cilik asal Desa Ngampin menuai prestasi.

Penulis: Reza Gustav Pradana | Editor: sujarwo
Istimewa
Penampilan Javier Ardiansyah (12), penyanyi cilik asal Desa Ngampin, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang yang telah meraih berbagai prestasi di kejuaraan menyanyi. 

TRIBUNJATENG.COM, KABUPATEN SEMARANG -  Javier Ardiansyah (12), seorang penyanyi cilik berbakat asal Desa Ngampin, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah telah menuai prestasi di berbagai kejuaraan dan lomba menyanyi.

Dengan nada-nada merdu yang dikeluarkannya, Javier mampu meraih Juara 1 Mocopat Islami Tingkat SD Korwil Ambarawa, Juara 1 Lomba Nyanyi Laris Mall Ambarawa, Juara 1 Open House Mapala SMP Pangudi Luhur Ambarawa, Juara 3 Solo Vocal Antar SD se-Ambarawa pada 2021-2022.

Siapa sangka sosoknya merupakan anak dari Tri Susanto (33), seorang penjual nasi kucing angkringan yang biasa berjualan di depan Pengadilan Agama Ambarawa.

Terkait latar belakang Javier, Tri mengaku tidak pernah mengajarkan cara bernyanyi atau memasukkan Javier ke sekolah musik.

“Jadi otodidak, saya sendiri kaget tidak pernah tahu kapan belajarnya.

Kemungkinan karena sering dengar koleksi lagu-lagu slow rock lawas milik saya.

Saat kelas 4 SD waktu itu sudah bernyanyi secara penuh lagu Bohemian Rhapsody dari Queen,” ujarnya kepada Tribunjateng.com, Kamis (15/9/2022).

Di usianya saat ini, lanjut Tri, Javier sudah hafal dan piawai membawakan lagu-lagu ber-genre slow rock barat seperti Hotel California (Eagles), Still Loving You (Scorpions), Weather, Spirit Carries On (Dream Theater), Forever and One (Helloween), dan Someday I'll Be Saturday Night (Bon Jovi).

Javier sendiri mengaku sudah hapal dan menguasai berbagai macam aliran musik, tak hanya slow rock.

“Dari lagu kenangan, campursari, mocopat, top 40 sampai lagu ambyar kekinian,” kata Javier.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved