Berita Batang

Peringati Haornas, Pemkab Batang Gelontorkan Rp 500 Juta Untuk Atlet Berprestasi 

Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Kabupaten Batang menggelontorkan Rp 500 Juta kepada para atlet yang berprestasi

Penulis: dina indriani | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Dina Indriani
Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat menyerahkan penghargaan taliasih kepada para atlet berprestasi usai Apel Haornas ke-39, Jumat (16/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Kabupaten Batang menggelontorkan Rp 500 Juta kepada para atlet yang berprestasi.

Penyerahan penghargaan dan tali asih itu diberikan usai momentum apel peringatan Hari olahraga nasional (Haornas) ke-39 di lingkungan Pemkab Batang, Jumat (16/9/2022).

"Hadiah kepada atlet ini sebagai apresiasi dan juga rasa terimakasih dri Pemkab Batang kepada para atlet yang sudah membawa nama baik Batang di tingkat Provinsi, Nasional, bahkan Internasional.

Ini juga sebagai wujud rasa syukur kami dan masyarakat Batang atas prestasi yang sudah diraih para atlet, mungkin yang diberikan tidak seberapa dibandingkan perjuangan mereka dari latihan, seleksi, sampai dengan menghasilkan kejuaraan," tutur Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki usai menyerahkan penghargaan.

Lebih lanjut, ke depan ia berharap semakin banyak atlet Batang yang bisa berprestasi di semua cabang olahraga.

Pj Bupati itu pun mengatakan Pemkab Batang berupaya penuh selalu mendukung semua cabang olahraga dan mendorong untuk semakin berprestasi dengan menganggarkan APBD pembinaan para atlet yang disalurkan kepada KONI.

"Untuk anggaran tali asih atlet pada 2022 mencapai Rp 500 Juta, sedangkan dana pembinaan atlet untuk KONI pada APBD Perubahan mencapai Rp 1 miliar, anggaran untuk KONI sempat turun menjadi Rp 500 juta di masa pandemi Covid-19 namun, secara bertahap kita upayakan untuk ditingkatkan menyesuaikan kemampuan APBD," jelasnya.

Sekretaris KONI Kabupaten Batang, Karyono berharap akan ada penambahan dana untuk pembinaan atlet.

Pasalnya, dalam pembinaan atles membutuhkan estimasinya sekitar Rp 5 Milliar hingga Rp 6 Miliar. 

"KONI membawahi 44 cabor, yng  prestasi 11 cabor mulai juara tingkat provinsi, nasional hingga internasional," jelasnya. 

Beberapa cabor yang kerap menorehkan prestasi yaitu Panjat tebing, balap sepeda, takwindo, tinju, anggar, arungjeram, renang dan lainnya. 

Dalam waktu dekat, para atlet Batang akan berkompetisi di ajang Pra Propov, hingga saat ini, baru ada sekitar 15 cabor yang ikut. 

"Kita targetnya minimal 14 besar Jateng lah, yang seharusnya 10 besar," pungkasnya. (din)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved