Berita Blora

Tata Kembang Stasiun Cepu Akan Diperluas, Mulai Kawasan Parkir Hingga Shelter UMKM

Tata pengembangan Stasiun Besar Kereta Api (KA) Cepu akan diperluas.  Rencananya, pengembangan tersebut meliputi penataan kawasan parkir

Penulis: ahmad mustakim | Editor: Catur waskito Edy
TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM
Bupati Blora Arief Rohman, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati bersama Kepala PT. KAI Daop 4 Semarang Wisnu Pramudyo saat membahas pengembangan Stasiun Cepu di Ruang Pertemuan Setda Blora 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Tata pengembangan Stasiun Besar Kereta Api (KA) Cepu akan diperluas.  Rencananya, pengembangan tersebut meliputi penataan kawasan parkir yang saat ini kondisinya sempit. 

Kemudian perluasan area publik untuk shelter UMKM, serta sejumlah fasilitas penunjang lainnya.

Kepala PT. KAI Daop 4 Semarang Wisnu Pramudyo, mengungkapkan, desain awal penataan dan pengembangan Stasiun Cepu sudah disusun dan disambut baik oleh Bupati Blora Arief Rohman. 

Pengembangan itu sendiri dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kenyamanan penumpang.

“Masih banyak lahan aset PT. KAI di sekitar stasiun Cepu yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Untuk itu akan kita coba untuk menatanya kembali," ucap Wisnu Pramudyo kepada tribunmuria.com, Kamis (15/9/2022). 

Dalam memaksimalkan perencanaan itu, PT. KAI Daop 4 Semarang dan Pemkab Blora telah melakukan penandatanganan kerjasama penataan stasiun tersebut, di Kantor PT. KAI Daop 4 Semarang pada Kamis (14/7/2022) lalu. 

Kemudian, pembahasan kerja sama antara Pemkab dan PT. KAI Daop 4 Semarang dilanjutkan dengan pertemuan di ruang pertemuan Sekretariat daerah Blora kemarin (15/9/2022). 

Bupati Blora Arief Rohman mengatakan, kereta api merupakan salah satu moda transportasi andalan masyarakat yang nyaman dan tepat waktu. Sehingga kenyamanan penumpang di stasiun harus diutamakan.

Orang nomor satu di Blora itu pun menyambut baik rencana pengembangan dan penataan stasiun Cepu tersebut.  

 “Jika stasiunnya bagus dan nyaman, yang naik kereta pasti semakin banyak. Apalagi Cepu akan kita dorong menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah Timur Jawa Tengah," terang Arief Rohman. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved