Berita Solo

Tingkatkan Kualitas Panti Asuhan, Djarum Sumbangsih Sosial Perbaiki Dua Panti Asuhan di Solo Raya 

Djarum Foundation kembali selenggarakan kegiatan peningkatan kualitas panti asuhan.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Penyerahan bantuan dari pihak Djarum Foundation melalui Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation, Achmad Budiharto di Pondok Pesantren Yatim Hajjah Pattisah Solo, Jumat (16/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Djarum Foundation lewat program Djarum Sumbangsih Sosial kembali menyelenggarakan kegiatan peningkatan kualitas panti asuhan ke Pondok Pesantren Yatim Hajjah Pattisah dan Panti Asuhan Anak Seribu Pulau yang berada di wilayah Solo Raya, Jawa Tengah.

Perbaikan sarana dan prasarana senilai Rp 250 juta ini merupakan kali kedua yang dilakukan Djarum Sumbangsih Sosial kepada dua lembaga sosial tersebut. 

Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan pada tahun 2016 lalu dengan total biaya Rp 2,5 miliar.

Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation, Achmad Budiharto, menuturkan perbaikan di lembaga sosial binaan Djarum Foundation tersebut tak lepas dari upaya meningkatkan kesejahteraan sosial anak asuh.

Yakni dengan cara memenuhi kebutuhan utama mereka baik dari pemeliharaan tempat tinggal yang layak dan juga memperhatikan faktor kesehatan serta pembentukan karakter agar para anak asuh dapat tumbuh sehat dan menjadi pribadi yang lebih baik di masa mendatang.

“Tanggung jawab kita semua untuk memastikan anak asuh dapat hidup dengan kualitas yang baik," terangnya saat di Pesantren Yatim Hajjah Patisah Solo, Jumat (16/9/2022).

Karena itu, lanjut dia, Djarum Sumbangsih Sosial yang merupakan salah satu program dari Bakti Sosial Djarum Foundation aktif membantu berbagai lembaga kesejahteraan sosial yang tersebar di berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Renovasi yang dilakukan kali ini meliputi perbaikan tempat tinggal yang layak seperti ruang tidur, dapur, ruang makan, kamar mandi, ruang bermain, pengadaan kasur, lemari, alat masak, penerangan, perbaikan drainase hingga menciptakan sirkulasi udara yang sehat agar tumbuh kembang para anak asuh semakin terjamin kualitasnya.

“Kami berharap, pengurus dan anak-anak asuh dapat merawatnya dengan baik sehingga manfaat fasilitas tersebut dapat bertahan lama,” ungkap Budiharto.

Tak hanya merenovasi tempat tinggal, Djarum Sumbangsih Sosial juga memberikan berbagai pembekalan baik dari sisi hard skill seperti pelatihan 5 R (ringkas, rapi, resik, rawat, dan rajin).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved