Universitas Muhammadiyah Purwokerto

UMP Masuk 15 Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional

Kemendikbud-Ristek Balai Pengembangan Talenta Indonesia telah mengumumkan finalis pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) Tahun 2022.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Nur An-Nuha Muniroh 

TRIBUNJATENG.COM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) Balai Pengembangan Talenta Indonesia telah mengumumkan finalis pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) Tahun 2022.

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas Jawa Tengah berhasil lolos masuk ke 15 besar berdasarkan hasil seleksi dari tim juri Pilmapres yang dilaksanakan dari tanggal 13 Agustus s.d. 3 September 2022 lalu.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Efi Miftah Faridli M.Pd., mengatakan Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia telah melaksanakan Seleksi Awal Nasional Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tahun 2022.

“Alhamdulillah UMP masuk kedalam 15 besar Finalis Pilmapres Diploma atas nama Nur An-Nuha Muniroh.

15 perguruan tinggi itu ada Politeknik Negeri Padang, UMY, UNJ, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Negeri Padang, Politeknik Negeri Sriwijaya, Politeknik Negeri Semarang, UII, IPB, Universitas Bengkulu, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Universitas Telkom, UNDIP, UMP dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya,” katanya Jum’at (16/9/2022).

Dijelaskan Efi, pelaksanaan final dilakukan secara luring di Universitas Indonesia pada tanggal 29 September s.d. 2 Oktober 2022 mendatang.

Menurutnya, finalis wajib melakukan konfirmasi kehadiran melalui link http://ringkas.kemdikbud.go.id/konfirmasipilmapres.

Peserta wajib untuk membuat dan mengupload poster Gagasan Kreatif (GK)/Produk Inovatif (PI), dan poster Deskripsi Diri (DD) sesuai dengan ketentuan yang ada di Pedoman Pilmapres tahun 2022 paling lambat 27 September 2022.

“Seluruh pembiayaan finalis berupa akomodasi dan transportasi selama kegiatan berlangsung ditanggung oleh masing-masing perguruan tinggi,” katanya.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved