Liga 2

Derbi Muria di Liga 2 2022: Persijap Jepara Waspadai Ketajaman Ujung Tombak Persipa Pati

Persijap Jepara dan Persipa Pati sama-sama berburu kemenangan di pekan keempat Liga 2 2022. Duel tim dari kawasan pegunungan Muria ini akan tersaji di

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: m nur huda
Dok. Persijap
Pelatih Persijap Jepara Salahudin memberikan keterangan kondisi skuat Persijap, saat konferensi pers jelang laga Persipa Pati, Sabtu, 17 September 2022. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Persijap Jepara dan Persipa Pati sama-sama berburu kemenangan di pekan keempat Liga 2 2022. Duel tim dari kawasan pegunungan Muria ini akan tersaji di Stadion Joyokusumo, Kabupaten Pati, Minggu, 18 September 2022.


Persijap Jepara bertekad menebus kekalahan pada laga melawan Nusantara United FC dengan bisa mencuri tiga poin di laga tandang. Di sisi lain, Persipa Pati itu ingin mengamankan tiga poin di kandang. 


Pelatih Persijap Jepara Salahudin mengungpkan sebanyak 20 pemain telah dibawa ke Pati. Ia mengaku sudah mengetahui kondisi tim tuan rumah meraih kemenangan perdana di kandangnya. 


Namun, ia optimis bisa mencuri poin di kandang Persipa. Menurutnya, Persipa merupakan tim kuat dan bagus. Klub berjuluk Laskar Saridin itu memiliki kerjasama dan kekompakan pemain yang bagus.


Pelatih kelahiran Palembang itu mengaku sudah mempelajari permainan tim lawan. Ia sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk meredam ketajaman lini serang Persipa, terutama Riski Novriansyah. 


Pemain itu selalu mencetak gol dalam tiga laga ini. Tak heran, Salahudin mewaspadai Riski.


“Kita telah pelajari cara kerjanya Riski, kita sudah antisipasi di tim kita,” kata Salahudin saat konferensi jelang Persipa Pati, Sabtu, 17 September 2022.


Salahudin juga mengungkapkan kondisi rumput sintetis di Stadion Joyokusumo juga menjadi tantangan bagi Persijap. 


Skuat pemain Persijap harus bisa menyesuaikan bermain di rumput sintetis. Salahudin tidak mau ambil pusing rumput di kandang Persipa.


“Kami sudah punya tekat (mencuri poin), lapangan apa pun kami sebenarnya tidak ada masalah,” imbuhnya.


(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved