Berita Jepara

Hanya Ada Satu Calon, Pendaftaran Peserta Pilkades di Satu Desa Jepara Diperpanjang

Pendaftaran peserta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Sendang, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, diperpanjang hingga 30 September 2022

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: m nur huda
TRIBUN JATENG/YUNAN
Pendaftaran calon kepala desa di Desa Sendang, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, diperpanjang hingga 30 September 2022.  Perpanjangan itu untuk memenuhi syarat minimal calon Pilkades. 

TRIBUNJATENG.COM.COM, JEPARA- Pendaftaran peserta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Sendang, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, diperpanjang hingga 30 September 2022.


Perpanjangan itu karena di desa tersebut hanya ada satu pendaftar calon kepala desa. Padahal syarat Pilkades minimal dua calon.


Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospermades) Kabupaten Jepara, Edy Marwoto mengatakan, masa perpanjangan itu agar Desa Sendang bisa melangsungkan Pilkades pada tahun ini.


"Diharapkan bisa bareng dengan teman-temannya yang lain," kata dia kepada tribunmuria.com, Sabtu, 17 September 2022.


Pada tahun ini sebanyak 24 desa di Kabupaten Jepara menyelenggarakan Pilkades serentak. Semua desa sudah memenuhi syarat minimal calon Pilkades, kecuali Desa Sendang.


Edy menerangkan, apabila pada masa perpanjangan pendaftaran tidak ada yang mendaftar, Pilkades di Sendang bisa berkangsung pada tahap selanjutnya, yakni 2023.


Pada tahun itu masa jabatan beberapa kepala desa habis. Sehingga akan dilaksanakan Pilkades untuk memilih kepala desa baru.

(*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved