Berita Semarang

KONI Kota Semarang Launching Buletin untuk Wadah Mengekspos Atlet dan Pelatih

KONI Kota Semarang melaunching buletin dengan nama 'Kampiun' di kantor KONI.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Foto bersama jajaran pengurus KONI Kota Semarang dengan perwakilan jurnalis olahraga Kota Semarang saat kegiatan launching buletin Kampiun produksi KONI Kota Semarang di kantor KONI Kota Semarang pada Jum’at (16/9/2022) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - KONI Kota Semarang melaunching buletin dengan nama 'Kampiun' di kantor KONI Kota Semarang pada Jum’at (16/9/2022) sore.

Launching buletin Kampiun tersebut diharapkan menjadi wadah membranding atlet-atlet yang berada di bawah naungan pembinaan KONI Kota Semarang.

Menurut Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, branding terhadap atlet melalui pemberitaan sebetulnya merupakan strategi jitu dalam menggaet atlet-atlet baru.

Hadirnya buletin Kampiun juga diharapkan menjadi sarana memperkenalkan olahraga non populer di kalangan masyarakat.

"Khususnya  pembibitan prestasi olahraga di tingkat anak muda, agak sulit sebenarnya supaya mereka mau menjadi atlet. Mencari atlet tidak gampang karena teknologi mempengaruhi perilaku dan karakter," kata Arnaz.

Menurut dia, KONI Kota Semarang juga perlu meyakinkan kepada para stakeholder bahwa KONI menjadi sebuah brand yang harus terus dipasarkan.

"KONI harus dilihat dari sebuah produk yang harus di branding. Bagaimana kita menjelaskan kepada pada stakeholder. bagaimana kita didukung lewat pendidikan dan lain-lain. Bagaimana memprofesionalkan para atlet," jelas Arnaz.

Arnaz menyadari, pemberitaan atlet juga berperan penting sebagai cara mengapresiasi atlet dan juga para pelatih.

Untuk itu, pada saat proses launching, Arnaz mengusulkan untuk memperbanyak konten berkaitan dengan atlet atau pelatih.

"Ada sisi yang menjadi wadah atau tempat untuk ekspose para atlet bahkan pelatih. Baik online atau offline. Mereka juga butuh pengakuan, dengan begitu akan menjadi kebanggaan tersendiri buat mereka dan keluarganya ketika pencapaiannya diapresiasi lewat pemberitaan," kata Arnaz. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved