Berita Cilacap

Menikmati Akhir Pekan di Wisata Hutan Payau Cilacap, Ada Dermaga Cinta Hingga Rumah Apung

Akhir pekan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu bagi sebagian banyak orang, terlebih bagi para pekerja setelah fulltime beraktivitas.

Penulis: Pingky Setiyo Anggraeni | Editor: m nur huda

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Akhir pekan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu bagi sebagian banyak orang, terlebih bagi para pekerja setelah fulltime beraktivitas.


Banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk menghabiskan momen akhir pekan, salah satunya dengan liburan untuk melepas penat.


Di Cilacap, banyak sekali tempat wisata yang dapat anda pilih untuk merefresh pikiran dan juga bersantai, baik itu wisata alam maupun wisata buatan.


Salah satunya yakni Wisata Hutan Payau yang berada di sekitar kawasan laguna Segara Anakan.


Wisata Hutan Payau ini sangat cocok dijadikan referensi tempat libur akhir pekan bagi anda yang ingin menikmati semilir angin hutan mangrove dan indahnya perairan Segara Anakan.


Terletak di Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, wisata ini dapat ditempuh selama 15 menit dari kawasan Alun-Alun Cilacap.


Suasana yang sepi dan jauh dari aktivitas perkotaan, membuat kawasan ini menjadi salah satu tempat favorit bagi para pengunjung untuk healing dan menenangkan pikiran.


Di kawasan wisata seluas 10 hektar ini ditumbuhi sebanyak 15.000 jenis pohon.


"Kalau tumbuhannya disini yang basic ada pohon bakau, tancang, api-api, bogem dan masih banyak lainnya," kata Hadi petugas Wisata Hutan Payau kepada tribunjateng.com Sabtu (17/9/2022).


Dengan tiket sebesar Rp 7500 saja, pengunjung sudah dapat menikmati akhir pekan di Wisata Hutan Payau dengan aneka wahana dan fasilitas didalamnya.


Memasuki area wisata, pengunjung akan disambut dengan pohon bakau yang tumbuh di kanan kiri jalan.


Jalan setapak berlantai semen sepanjang 400 meter akan mengantarkan pengunjung menuju kawasan tepi Segara Anakan.


Di kawasan inilah Wisata Hutan Payau berpusat, ada beberapa wahana yang dapat dicoba seperti Dermaga Cinta, Jembatan Gantar Sewu, Rumah Apung juga Spot Mancing.


Pengunjung juga dapat berkeliling kawasan perairan Segara Anakan dengan menggunakan perahu, tarifnya hanya Rp10 ribu saja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved