Berita Semarang

SD Sugihan 3 Kabupaten Semarang Tanamkan Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Dini

Sejumlah 35 siswa SD Sugihan 3 Kabupaten Semarang belajar cara berkendara dengan baik dan benar di Satlantas Polres Salatiga.

Penulis: Hanes Walda Mufti U | Editor: m nur huda

 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA – Sejumlah 35 siswa SD Sugihan 3 Kabupaten Semarang belajar cara berkendara dengan baik dan benar di Satlantas Polres Salatiga.

Para siswa dari TK, SD kelas 2 sampai 6 terlihat senang dan sangat antusias saat anggota polisi menjelaskan cara berkendara dengan benar.

Kepala Sekolah SD Sugihan 3, Septina Ika mengatakan bahwa metode belajar luar ruangan seperti ini juga penting.

“Belajar tidak hanya di dalam ruang kelas saja, namun belajar di luar ruangan juga penting, para siswa juga berantusias dalam pembelajaran seperti ini,” kata Ika kepada Tribunjateng.com, Sabtu (17/9/2022).

Pihaknya memilih Satlantas Polres Salatiga karena Satlantas Polres Salatiga merupakan salah satu pelayanan publik serta  para siswa dapat belajar cara-cara berkendara dengan baik dan benar.

“Jadi kami mengenalkan kepada siswa tentang pelayanan publik terutama di Kota Salatiga, apalagi wilayah Kota Salatiga berdekatan langsung dengan siswa-siswi sekolah,” jelasnya.

“Tempat ini juga merupakan salah satu syarat keamanan berkendara kalau nanti para siswa besar   dan sudah bisa naik kendaraan sendir,” paparnya.

Anggota Satlantas Polres Salatiga memberi pengarahan kepada para siswa untuk keamanan saat berkendara.

“Jadi para siswa tahu apa saja syarat utama untuk menjaga keselamatan berkendara dan apabila nanti dijalan kakak mereka berkendara dengan salah, maka mereka dapat menegur langsung,” ungkapnya.

Menurutnya penanaman tertib berlalu lintas dilakukan sejak dini.

“Karena siswa SD merupakan dasar dimana mereka berfikir secara benar, jadi kalau sejak dini sudah tahu aturan yang benar berlalu lintas maka sampai dewasa mereka akan tetap berlalu lintas dengan benar,” ujarnya.

 Sementara itu, Kanit Kamsel Satlantas Polres Salatiga, Ipda Muhammad Agus Yatin menambahkan bahwa pihaknya mengenalkan kepada para siswa tentang keselamatan berkendara sejak dini.

“Jadi siswa SD kami kenalkan bagaimana untuk membuat SIM, teori juga dan praktik berkendara dengan benar agar selamat,” kata Ipda Agus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved