Berita Pati

Sekda Pati Jumani Sebut Bazaar Klaster Mantriku jadi Pendorong Kebangkitan UMKM

Puluhan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari Kabupaten Pati dan sekitarnya memamerkan produk

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: rival al manaf
Tribun Jateng/ Mazka Hauzan Naufal
Sekda Pati Jumani melihat-lihat produk di salah satu gerai UMKM dalam Bazaar Klaster Mantriku BRI di halaman Stadion Joyokusumo, Sabtu (17/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Puluhan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari Kabupaten Pati dan sekitarnya memamerkan produk dalam Bazaar Klaster Mantriku, Sabtu (17/9/2022).

Bazar yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Jumani ini diadakan di halaman parkir Stadion Joyokusumo.

Bazar ini terselenggara atas kolaborasi BRI Kantor Cabang Pati, BRI Kantor Cabang Rembang, BRI Kantor Cabang Blora, BRI Kantor Cabang Cepu, serta Dinas Koperasi dan UMKM Pati.

Sekda Pati Jumani bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurut dia, ini adalah wujud kontribusi, partisipasi, sinergitas, dan kolaborasi dari BRI untuk ikut membangkitkan perekonomian daerah pascapandemi Covid-19.

Menurut Jumani, UMKM di Pati yang berjumlah ribuan memang perlu sentuhan berbagai pihak, termasuk sentuhan dari dunia perbankan, agar bisa bangkit.

"Bazar selain meningkatkan promosi produk UMKM juga menyukseskan program pemerintah, program nasional, yakni bangga dengan produk UMKM," kata Jumani.

Menurut Jumani, yang diperlukan UMKM untuk berkembang ialah promosi produk.

"Ini menjadi ajang promosi yang luar biasa menurut saya. Terlebih bagi UMKM yang terkena impact (dampak) pandemi dan (kenaikan harga) BBM. Luar biasa BRI mengadakan event semacam ini. Bisa menaikkan omzet UMKM," kata Jumani.

Menurut Jumani, selain ajang promosi produk, UMKM juga membutuhkan kemudahan akses permodalan dan pendampingan intensif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved