Unsoed Purwokerto

Sumpah Dokter Gigi UNSOED Periode XXIX

Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto kembali melahirkan dokter gigi baru.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Sumpah Dokter Gigi UNSOED Periode XXIX 

TRIBUNJATENG.COM - Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto kembali melahirkan dokter gigi baru.

Sembilan orang dokter gigi baru mengikuti Sumpah Dokter Gigi Periode XXIX di lantai 4 Aula Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unsoed, Kamis (15/9).

Acara Sumpah Dokter Gigi dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Ketua PDGI Kabupaten Banyumas, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Dekan dan Wakil Dekan FK Unsoed, Direktur RSGM Unsoed, Ketua Jurusan Kedokteran Gigi, Dosen, orang tua dokter gigi yang diambil sumpah, karyawan dan mahasiswa serta tamu undangan.

Perwakilan dokter gigi yang telah disumpah, drg. Rachmawati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses pembelajaran hingga tahap akhir pada Sumpah Dokter Gigi XXIX FK Unsoed.

“Hari ini merupakan hari terakhir kita menjalani pendidikan di Kedokteran Gigi Unsoed, namun tantangan baru adalah dalam menjalankan amanah sebagai seorang dokter gigi dalam menunaikan tugas,” ungkapnya.

Ketua PDGI Kabupaten Banyumas, drg. Rahardian Indra Djati dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan kondisi Kedokteran Gigi dan RSGM saat ini, saya yakin lulusan Kedokteran Gigi Unsoed akan mampu menghadapi tantangan global pada saat di dunia kerja, dan adik-adik sekalian akan dinaungi oleh PDGI Cabang Banyumas maupun PDGI Cabang lain.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Noor Farid, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa profesionalisme merupakan sebuah keniscayaan di dalam dunia kerja termasuk profesi dokter gigi.

“Ada norma, standar, prosedur, kriteria, serta etika yang melekat sebagai indikator sejauh mana dirinya memenuhi kualifikasi sebagai praktisi," ungkap Dr. Noor Farid.

Ditambahkannya bahwa setiap dokter gigi harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasiennya.

Pada kesempatan tersebut dia berpesan, untuk selalu menyadari bahwa dinamika dan problematika kesehatan gigi dan mulut begitu komplek dan besar.

“Jangan mudah berpuas diri dengan kemampuan yang dimiliki sekarang ini, maka tingkatkan kompetensi dan terus belajarbelajar," pesannya.*((

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved