Berita Kajen

Bupati Fadia Arafiq Kenalkan Batik Saat Kajen Fashion Week

Kajen fashion week tersebut untuk memperingati Hari Jadi Ke-400 Tahun Kabupaten Pekalongan.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: raka f pujangga
Istimewa/Prokompim Kabupaten Pekalongan
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Mochtarudin Ashraff Abu saat memperkenalkan batik khas Kabupaten Pekalongan saat eksplorasi Kajen Fashion Week Karnaval yang digelar di Alun-alun Kajen, Sabtu (17/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, memperkenalkan batik khas Kabupaten Pekalongan saat eksplorasi Kajen Fashion Week Karnaval yang digelar di Alun-alun Kajen, Sabtu (17/9/2022).

Kajen fashion week tersebut untuk memperingati Hari Jadi Ke-400 Tahun Kabupaten Pekalongan.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengungkapkan, Kabupaten Pekalongan memiliki kekayaan yang menawan berupa batik.

"Selain batik, Kabupaten Pekalongan juga terkenal akan produksi jinsnya bahkan sudah mendunia," kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah koleksi batik pria dan wanita ditampilkan oleh para model. Bupati Fadia beserta suami, Ashraff Abu juga menjadi model dan mengenakan batik khas Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Mochtarudin Ashraff Abu menjelaskan, batik Kabupaten Pekalongan memiliki kekhasan tersendiri dibandingkan batik-batik lainnya di Indonesia yakni dari segi warna.

"Batik Kabupaten Pekalongan coraknya lebih detail, warnanya sedikit lebih terang dan mencolok, akan tetapi tetap keren," katanya.

Ashraff juga menambahkan bahwa batik Kabupaten Pekalongan sekarang ini tidak hanya diminati oleh para orang tua saja tetapi juga anak muda.

"Dulu batik identik dengan orang-orang tua. Tetapi anak muda sekarang, banyak yang memakai batik dan tetap tampil keren," ujarnya.

Penampilan mereka berhasil mengundang decak kagum dan pujian dari para penonton dan host yang memandu acara yakni Irfan Hakim dan Ruben Onsu.

Acara karnaval tersebut dimeriahkan atraksi sintren, pertunjukan musik oleh sejumlah artis Ibu Kota, di antaranya Five Minutes, Fatin Shidqia.

Serta penampilan dari artis Sinetron Cinta Dua Pilihan.

Happy Asmara dan Hip Hop Pekalongan juga turut memeriahkan karnaval yang digelar di Alun-alun Kajen dijadwalkan selama dua hari, hingga 18 September 2022. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved