Berita Semarang

Festival Kota Lama Semarang Tampilkan Fashion Heritage

Festival Kota Lama melestarikan Kota Lama Semarang sebagai kawasan cagar budaya yang kokoh dan hidup hingga di masa yang akan datang

Penulis: amanda rizqyana | Editor: raka f pujangga
Istimewa/Panitia Festival Kota Lama Semarang
Festival Kota Lama (FKL) Semarang kembali digelar sejak Kamis (15/9/2022) hingga Minggu (25/9/2022) di Kawasan Kota Lama Kota Semarang dimeriahkan festival budaya, orchestra in harmony, fashion heritage, pasar sentiling, kuliner legendaris, jelajah Kota Lama, ekspo mobil kuna, flashmob, talk show heritage, kontes foto dan reels, pameran UMKM unggulan. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Festival Kota Lama (FKL) Semarang kembali digelar di Kawasan Kota Lama Kota Semarang, sejak Kamis (15/9/2022) hingga Minggu (25/9/2022) .

Gelaran ini dimeriahkan festival budaya, orchestra in harmony, fashion heritage, pasar sentiling, kuliner legendaris, jelajah Kota Lama, ekspo mobil kuna, flashmob, talk show heritage, kontes foto dan reels, pameran UMKM unggulan.

Agus Suryono selaku Ketua Panitia menjelaskan, tujuan FKL ialah untuk melestarikan Kota Lama Semarang sebagai kawasan cagar budaya yang kokoh, menarik, dan hidup hingga di masa yang akan datang.

Selain itu, FKL menjadi ajang berkumpul dan berkreasinya orang-orang kreatif dan penggiat sejarah seni budaya kota Semarang dan sekitarnya.

FKL berperan serta mengembangkan dan menggiatkan pariwisata dalam skala nasional hingga internasional.

‘’Interkoneksi dalam investasi usaha dengan berbagai pihak mulai dari lembaga pemerintahan hingga BUMN (Badan Usaha Milik Negara, red) dan Swasta, kita angkat budaya dan kearifan lokal yang selama ini turut menjadi bagian dan menghidupkan Kota Lama Semarang," terangnya.

Selain itu, jejaring ini guna mempersiapkan infrastruktur destinasi wisata dunia, membangun potensi ekspor bagi industri-industri kecil menengah, serta menjaga hubungan multilateral dalam bidang perdagangan, pendidikan, sosial dan budaya.

 
Festival tersebut akan dibuka pada Kamis (15/9/2022) pukul 18.00 di Laroka, sebuah situs memiliki histori sebagai tempat acara di zaman Belanda dulu, berdekatan dengan Pasar Sentiling di area Metro Point.

Acara dikemas secara hybrid, baik dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring), dimeriahkan antara lain oleh Paulus Surya Orchestra, wayang, peragaan busana.

Selama FKL berlangsung, digelar pula Kuliner Nostalgia Pasar Sentiling, di area parkir Metro Point, dengan pengaturan pengunjung sesuai protokol kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved