Berita Pendidikan

MAN 1 Semarang Borong Delapan Piala Festival PMR Wira Tingkat Jateng

PMR MAN 1 Kota Semarang total mendapatkan 8 piala dalam ajang 'Festival PMR Wira Tingkat Jawa Tengah'.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: raka f pujangga
Dokumentasi Humas MAN 1 Kota Semarang
Palang Merah Remaja (PMR) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Semarang meraih prestasi dalam ajang 'Festival PMR Wira Tingkat Jawa Tengah' dan berhasil meraih juara umum digelar oleh Korps Sukarela (KSR) PMI Institus Agama Islam IAIN Kudus pada Sabtu-Minggu (10-11/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Palang Merah Remaja (PMR) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Semarang meraih prestasi dalam ajang 'Festival PMR Wira Tingkat Jawa Tengah' dan berhasil meraih juara umum.

Acara yang digelar Korps Sukarela (KSR) PMI Institus Agama Islam  IAIN Kudus pada Sabtu-Minggu (10-11/9/2022).

Prestasi yang diraih antara lain Juara 1 Pertolongan Pertama (PP), Juara 1 Pendidikan Remaja Sebaya (PRS), Juara 1 dan 2 Kesehatan Keluarga (KK), dan Juara 2 Hasta Karya.

Selain itu PMR MAN 1 Kota Semarang juga meraih grade A untuk kedua tim dan mendapat piala juara umum sehingga total mendapatkan 8 piala.

Kepala MAN 1 Kota Semarang H. Tasimin,merasa bangga dengan prestasi yang diraih PMR Wira MAN 1 Kota Semarang.

"Saya berharap siswa-siswi MAN 1 Kota Semarang dapat terus meningkatkan prestasinya untuk kemajuan MAN 1 Kota Semarang dan prestasi ini bisa diharapkan menjadi motivasi bagi siswa lain untuk berprestasi," ungkap Tasimin.

Dalam festival ini, kontingen MAN 1 Kota Semarang mengirim 2 tim yang masing-masing terdiri dari 8 peserta antara lain.

Wakil Kepala MAN 1 Kota Semarang Bidang Kesiswaan, Rosidi, S.Psi., M.Pd., menyampaikan bahwa prestasi ini dapat tercapai karena persiapan yang matang dan latihan rutin.

"Prestasi ini dapat dicapai oleh PMR Wira MAN 1 Kota Semarang berkat persiapan yang matang dengan latihan rutin yang didukung oleh para alumni PMR," ujar Rosidi.

Adapun siswa-siswi yang meraih prestasi pada Festival PMR Wira Tingkat Jawa Tengah antara lain Rina Mufidah, Pavita Asyva Laveda Yakti, Nina Amelia dari kategori Pertolongan Pertama, Noerino Alif Baihaqi dari kategori Pendidikan Remaja Sebaya, Tahalliya Melati Azka dari kategori Hasta Karya. 

Sementara Nasihatud Diniyyah, Mey Nur Cahyaningsih, Respita Hanannisa Famutri dari kategori Kesehatan Keluarga A; Annisa Himmatul Ulya, Eka Febriatus Salwa, Dista Wulan Sari dari kategori Kesehatan Keluarga B.

Menurut Nina selaku perwakilan juara 1 Pertolongan Pertama mengatakan ia bersyukur atas prestasi yang diraih yaitu menjadi juara umum di IAIN Kudus.

“Kami mewakili tim mengucap syukur Alhamdulillah atas prestasi PMR MAN 1 Kota Semarang dan semoga kedepan bisa meraih prestasi di tingkat nasional,” ungkap Nina.

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved