Liga 3 Jateng 2022

Persiku Kudus Hanya Kuat Imbang dalam Laga Perdana Liga 3

Persiku Kudus hanya mampu memetik satu poin dalam laga perdana Grup L Liga 3 Jateng.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: sujarwo
Humas Persiku
Pemain Persiku saat membawa bola dalam pertandingan perdana melawan PSDB United Demak di Stadion Wergu Wetan. 

TRIBUNMURIA.COM, KUDUS - Persiku Kudus hanya mampu memetik satu poin dalam laga perdana Grup L Counterpain Liga 3 Jateng 2022.

Tim berjuluk Macan Muria itu hanya mampu menahan imbang tamunya PSDB United Demak dengan 1-1 di Stadion Wergu Wetan, Minggu 18 September 2022.

Dalam pertandingan kali ini berjalan cukup keras. Wasit terpaksa harus mengeluarkan 2 kartu merah dan 3 kartu kuning untuk Persiku. Kemudian untuk PSDB Demak 1 kartu merah dan 4 kartu kuning.

Awal babak pertama, skuad Persiku mamou bermain cemerlang. Terbukti pada menit ke-7 Persiku berhasil menyarangkan bola ke gawang PSDB melalui kaki Robi Habibi. Papan skor berubah 1-0.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Persiku untuk menambah pundi-pundi gol rupanya tak berhasil. PSDB dengan pelatih Idrus Gunawan bermain solid. Bahkan PSDB pun beberapa kali sempat mengancam gawang Persiku Kudus yang dijaga David.

Pemain Persiku saat membawa bola dalam pertandingan perdana melawan PSDB United Demak di Stadion Wergu Wetan.
Pemain Persiku saat membawa bola dalam pertandingan perdana melawan PSDB United Demak di Stadion Wergu Wetan. (Humas Persiku)

Babak kedua, Persiku Kudus mencoba menekan pertahanan PSDB. Beberapa serangan dilancarkan. Namun malah jadinya petaka. Serangan balik PSDB  pada menit ke-57 berhasil menyarangkan bola ke gawang Persiku melalui kaki Ragi Dewantoro. Skor berubah 1-1.

Skor imbang membuat tempo permainan kian panas. Terbukti pada menit ke-66 Rafi Dewantoro harus keluar setelah mendapat kartu kuning kedua dari wasit.

Pada menit ke-73 ganti pemain Persiku Kudus yang mendapat kartu merah. Kali ini Agung Satria. Kemudian pada menit ke-83 Chanes Bondan Maulana juga harus keluar setelah mendapat kartu kuning kedua.

Hingga akhir pertandingan skor bertahan 1-1 meski beberapa kali PSDB melancarkan serangan karena unggul jumlah pemain. Hanya saja serangan itu selalu kandas.

Setelah pertandingan, pelatih PSDB Idrus Gunawan mengaku cukup puas dengan hasil yang dipetik anak asuhnya. Sebagai pendatang baru, timnya bisa menahan imbang tim sebesar Persiku.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved