Berita Blora

PSM Randublatung Gelar Jalan Sehat Berhadiah Kambing

Setelah jalan sehat dilanjutkan dengan penampilan bakat dan seni dari siswa siswi dengan hadiah utama dua ekor kambing.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: raka f pujangga
Dok. Yayasan Perguruan Islam Pesantren Sabilil Muttaqien (YPI PSM) Randublatung Kabupaten Blora
Yayasan Perguruan Islam Pesantren Sabilil Muttaqien (YPI PSM) Randublatung Kabupaten Blora mengadakan jalan sehat berhadiah kambing dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 PSM pada Sabtu (17/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Yayasan Perguruan Islam Pesantren Sabilil Muttaqien (YPI PSM) Randublatung Kabupaten Blora mengadakan jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 PSM pada Sabtu (17/9/2022).

Jalan sehat itu diikuti seluruh warga YPI PSM Randublatung baik dari pengurus, kepala sekolah, guru karyawan dan siswa siswi di bawah naungan lembaga pendidikan PSM Randublatung.

Ketua YPI PSM Randublatung, Alifa Nur Fitri menyampaikan, kegiatan itu bertujuan sebagai Pawai Taaruf memperkenalkan yayasan ke masyarakat sekitar.

"Selain itu jalan sehat ini bertujuan untuk merayakan dan menguatkan rasa saling memiliki dengan lembaga dan bagi siswa baru agar lebih mengenal nilai nilai PSM," ungkapnya.

Baca juga: Mahasiswa USM, Kuliah Sambil Ternak Kambing

Alifa menambahkan, YPI PSM Randublatung menaungi Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (Mts), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Boarding School PSM Randublatung.

Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini sejumlah 2.000 siswa-siswi.

Setelah jalan sehat dilanjutkan dengan penampilan bakat dan seni dari siswa siswi dengan hadiah utama dua ekor kambing.

Jalan sehat diawali dengan mujahadah bersama sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah, dilanjutkan dengan upacara pada tanggal Jumat (16/9/2022) yang diikuti oleh semua warga.

"Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan ziarah ke makam pejuang PSM di Randublatung yaitu K.H. Mashud, K.H. Hamdun, dan Bu Nyai Mardiyah," kata Alifa.

Kegiatan dilanjutkan dengan sarasehan bersama guru, karyawan, dan forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkompincam).

Puncak acara dari kegiatan ini adalah PSM Randublatung Bersholawat yang akan diadakan pada Sabtu (23/9/2022) bersama Habib Syafi'i Alaydrus.

Baca juga: Lazismu Kudus Melatih Marbot Beternak Kambing 

Sebelumnya HUT PSM dibuka dengan lomba antar siswa siswi dari lomba Menyanyi Mars PSM, lomba video, lomba seni siswa dan siswi, lomba hafalan dan lomba kekompakan antar guru dan siswa.

Rohmadi selaku Ketua Panitia HUT PSM ke 79 menyampaikan setelah 2 tahun Pandemi kami ingin merayakan dengan berbagai rangkaian acara, acara perayaan ini juga partisipatif diadakan oleh guru, siswa dan karyawan agar semakin kompak.

"Sesuai dengan tema yang diangkat dalam HUT PSM ke 79 yaitu 'PSM adalah Kita dan Kita adalah PSM'," ujarnya.

Rohmadi menyatakan, melalui lembaga PSM ini bentuk pengabdian kami di Masyarakat terutama dalam bidang membantu pendidikan umum dan agama.

"Pesantren Sabilil Muttaqien yang berpusat di Takeran Jawa Timur sudah melahirkan generasi hebat, satu di antaranya ialah Bapak Dahlan Iskan," tuturnya.

Dalam mengajarkan pendidikan PSM memiliki trilogi: ilmu, amal, dan taqwa.

Acara ditutup dengan Sholawat bersama warga Randublatung. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved