Berita Video

Video Bekali Religiusitas Siswa dengan Sholat Dhuha Rutin Berjamaah di MI Miftakhus Sibyan Semarang

Ada satu kegiatan menarik saat waktu menunjukkan pukul 07:00 WIB dan pukul 09:00 WIB di MI Miftakhus Sibyan Tugurejo Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, Semarang -  Berikut ini video bekali religiusitas siswa dengan Sholat Dhuha rutin berjamaah di MI Miftakhus Sibyan Semarang.

Ada satu kegiatan menarik saat waktu menunjukkan pukul 07:00 WIB dan pukul 09:00 WIB di MI Miftakhus Sibyan Tugurejo Semarang. 

Di waktu tersebut, guru mengajak siswa-siswinya melakukan ibadah salat Dhuha berjamaah setiap hari Senin-Kamis di Masjid Al-Amin yang berlokasi di depan MI Miftakhus Sibyan.

Kepala Sekolah MI Miftakhus Sibyan Tugurejo Moh. Multazam mengatakan program salat Dhuha berjamaah dimaksudkan untuk membekali religiusitas siswa-siswinya sejak dini.

"Tujuannya untuk membekali siswa siswi kita agar punya keahlian di bidang agama. Apalagi kita saat ini butuh religiusitas tinggi menghadapi tuntutan zaman," katanya saat diwawancarai Tribun Jateng, Kamis (15/9/2022). 

Meskipun sempat mengalami kendala, Ia bangga dengan antusias siswa-siswinya dalam mengikuti program salat Dhuha berjamaah.

Apalagi, kesibukan orang tua siswa membuat pihaknya harus mengambil peran lebih aktif. 

"Saya bangga dengan antusias mereka. Ini akan jadi bekal mereka dalam keseharian," imbuhnya. 

Di awal penerapan, kata Multazam, sempat terjadi protes warga setempat lantaran jumlah siswa yang ikut salat Dhuha berjamaah di masjid terlalu banyak. 

Bahkan, ada ulah tak bertanggung jawab yang dilakukan siswa-siswinya.

"Dulu sebelum pandemi warga protes karena seluruh siswa dari kelas 1-6 ikut semua. Keadaan semrawut. Lantai masjid jadi licin dan agak kotor," lanjutnya.

Kini, usai didiskusikan dengan warga setempat, pihaknya telah membagi program salat Dhuha dalam dua sesi. 

Sesi pertama dimulai pukul 07:00-07:30 WIB dan diikuti oleh siswa-siswi kelas 1-3.

Sementara, kelas 4-6 melangsungkan salat Dhuha berjamaah pukul 09:00-09:30 WIB. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved