Berita Pekalongan

Buka Pelatihan Thematic Academy, Ini Pesan Bupati Fadia

Pelatihan Thematic Academy merupakan kegiatan pelatihan yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Yogyakarta.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: raka f pujangga
TRIBUNJATENG/Indra Dwi Purnomo
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat memberikan sambutan di pelatihan Thematic Academy yang digelar di Hotel Grand Dian Wiradesa, Senin (19/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq membuka pelatihan Thematic Academy yang digelar di Hotel Grand Dian Wiradesa, Senin (19/9/2022).

Kegiatan pembukaan tersebut, diikuti sejumlah guru dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan dan tenaga kesehatan (nakes) Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq berharap agar seluruh peserta kegiatan pelatihan dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh dengan baik.

"Para peserta pelatihan nantinya diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk dirinya sendiri dan juga instansi tempatnya bekerja," kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq kepada Tribunjateng.com.

Baca juga: Resmikan Pasar Kedungwuni, Fadia Arafiq Siapkan E-Retribusi Mencegah Pungli

Kemudian, untuk para ASN yang mengikuti pelatihan ini juga diharapkan dapat memanfaatkan ilmunya untuk membuat konten digital seputar program kerja dinas maupun pemerintah kepada masyarakat agar masyarakat tau mengenai program pemerintah.

Pelatihan Thematic Academy merupakan kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Yogyakarta.

Ada 3 pelatihan di antaranya, pelatihan basic security untuk sektor kesehatan Kabupaten, pelatihan pengenalan Coding untuk tenaga pendidik SD dan SMP, pelatihan video content creator dengan peserta masyarakat umum.

Kepala BPSDMP Kominfo Yogyakarta Christiany Judhita menjelaskan, pelatihan thematic academy merupakan bagian dari program prioritas Kementerian Kominfo yakni Digital Talent Scholarship (DTS) yang telah dijalankan sejak tahun 2018.

"Sasaran dalam pelatihan Thematic Academy yaitu guru dan nakes. Pada masa pandemi kemarin, para guru harus menggunakan aplikasi yang mudah untuk mengajar," ujar dia.

"Oleh karena itu, pada pelatihan ini akan diajarkan coding untuk para guru dengan mudah dan sederhana," katanya.

Sementara itu, pelatihan Basic Security ini penting untuk para nakes karena keamanan data pribadi kesehatan itu sifatnya sangat urgent untuk setiap orang dan juga para petugas di Bidang Kesehatan.

"Ada pelatihan video content creator yang akan diikuti oleh masyarakat di berbagai daerah. Dikarenakan berbagai alasan, di antaranya dapat meningkatkan personal branding diri maupun usaha yang sedang dibangun agar lebih berkembang lagi dan sukses," imbuhnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved