Berita Jakarta

Inilah Daftar Tenaga Honorer yang Tak Bisa Daftar Pendataan Non ASN Tahun 2022, Ini Lengkapnya

Berdasarkan  Surat MenPAN RB Nomor B/1511/M.SM.01.00/2022 tanggal 22 Juli 2022, perihal Pendataan Tenaga Non ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah.

istimewa
Ilustrasi ASN menggunakan seragam Korpri sedang upacara. (Dok Kemenpar) 

TRIBUNNEWS.COM -- Pendataan non ASn kini terus dilakukan pemerintah termasuk di Pemerintah Kabupaten Cilacap.

Berdasarkan  Surat MenPAN RB Nomor B/1511/M.SM.01.00/2022 tanggal 22 Juli 2022, perihal Pendataan Tenaga Non ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah.

“Perlu kami sampaikan bahwa saat ini sedang dilaksanakan proses verifikasi dan validasi terhadap tenaga non ASN yang berada di OPD, termasuk sekolah dan puskesmas”, kata Bupati Tatto Suwarto Pamuji, Jumat (16/9).

Seperti dilansir di website resmi Pemkab Cilacap bahwa verifikasi dan validasi dilaksanakan sejak tanggal 7 sampai dengan 16 September 2022. Selanjutnya, hasilnya akan dilaporkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Badan Kepegawaian Nasional. Bupati menambahkan, pihaknya berkomitmen, pendataan dilakukan dengan cermat dan optimal.

Menanggapi hal tersebut, Forum Non ASN Cilacap (FORNASCAP) berencana mengadakan silaturahmi dengan Bupati.

Tidak hanya itu, silaturahmi juga akan dilakukan dengan pihak legislatif untuk menyampaikan aspirasi terkait rencana pemerintah pusat yang akan menghapus tenaga honorer pada 2023 mendatang.

FORNASCAP mengagendakan silaturahmi dengan pimpinan daerah.

Forum yang beranggotakan ratusan tenaga honorer di jajaran Pemkab Cilacap ini mendorong pemerintah untuk menembuat aturan proses pengangkatan non ASN menjadi PPPK melalui jalur afirmasi.

Serta merubah aturan penghapusan tenaga honorer yang ditetapkan sebelumnya. Termasuk meniadakan alih daya untuk driver, tenaga kebersihan, dan keamanan.

“Kami akan bersilaturahmi dengan pimpinan daerah untuk membantu menyuarakan aspirasi hingga pemerintah pusat. Kami berharap pemerintah bisa membuat kebijakan yang berpihak kepada tenaga honorer”, kata Ketua FORNASCAP, Mafudin, Sabtu (17/9/2022).

Rencana audiensi diawali dengan Silaturahmi Non ASN yang digelar secara hybrid. Pada pertemuan ini seluruh anggota forum perwakilan OPD baik dinas maupun kecamatan sepakat pertemuan dengan pimpinan daerah digelar secepatnya. Sebab masa jabatan Bupati akan segera berakhir pada 19 November 2022.

Berikut ini jenis tenaga honorer yang tidak bisa mendaftar Pendataan Non ASN.

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB) masih membuka Pendataan Non ASN tahun 2022.

Pendataan Non ASN akan ditutup pada 30 September 2022.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved