Berita Batang

Kejari Batang Ajak Pelajar Agar Melek Hukum

Kegiatan itu bertujuan agar masyarakat khususnya siswa-siswi lebih mengenal Kejaksaan sebagai institusi penegak hukum dan mengenal hukum.

Penulis: dina indriani | Editor: raka f pujangga
Foto dok Kejari Batang
Kejari Batang saat memberikan materi hukum pada para pelajar SMAN 1 Subah, Senin (19/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Melalui program Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Batang gencar memberikan pemahaman terkait hukum.

Kali ini Jaksa Masuk Sekolah singgah ke SMAN 1 Subah,  Senin (19/9/2022).

Kasubsi Perdata Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, Kejari Batang Dedi Riyanto mengatakan program tersebut dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum masyarakat serta mendekatkan lembaga ke masyarakat.

"Ini dalam rangka lebih mendekatkan lembaga Kejaksaan kepada masyarakat. Dengan tujuan agar masyarakat khususnya siswa-siswi lebih mengenal Kejaksaan sebagai institusi penegak hukum dan mengenal hukum," tuturnya dalam keterangan rilis kepada Tribunjateng.com.

Ada 60 siswa yang mengikuti kegiatan tersebut, selama penyampaian materi para pelajar antusias menyimak dan mengenal hukum.

Melalui kegiatan itu Kepala Seksi Intelijen Kejari Batang, Ridwan Gaos Natasukmana berharap ke depan muncul generasi penerus bangsa yang lebih sadar hukum.

Pendidikan sadar hukum ini perlu diajarkan sejak dini sehingga mereka bisa mengambil sikap dalam berperilaku. Tidak salah langkah melakukan kegiatan melawan hukum.

"Melalui program jaksa masuk sekolah ini, Kejaksaan Negeri Batang mengajak insan pendidikan di SMA Negeri 1 Subah untuk mengenali hukum dan menjauhi hukum," imbuhnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Subah,  Saefudin menyambut positif adanya program Jaksa Masuk Sekolah tersebut.

Karena banyak pengetahuan dan wawasan yang diperoleh para siswa juga guru terutama masalah hukum. 

"Semoga dengan adanya penyuluhan hukum yang sudah dilaksanakan oleh Kejari Batang siswa-siswi di SMA N 1 Subah tidak ada yang terjerat hukum," pungkasnya. (din)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved