Berita Kudus

Penyair asal Kudus Reyhan M. Abdurrohman Tutup Usia

Almarhum baru saja mempersunting sang pujaan hati, Khilma Oktaviana, belum genap dua bulan sebelum kepergiannya pada Sabtu 23 Juli 2022.

dokumentasi pribadi Reyhan M. Abdurrohman
Mendiang Reyhan M. Abdurrohman membacakan puisi persembahan untuk istri dan almarhumah ibu kandungnya dalam acara Ngunduh Mantu di Kudus, Minggu (24/7/2022). 

TRIBUNMURIA.COM, KUDUS - Novelis, pesyair, sekaligus pegiat literasi Kabupaten Kudus, Mohammad Abdurrohman atau lebih dikenal dengan Reyhan M. Abdurrohman, berpulang pada Sabtu (17/9/2022).

Pemuda kelahiran 18 Mei 1994 ini tutup usia setelah mengalami sakit.

Abdul Khamid, ayah Reyhan, mengatakan bahwa putra keduanya itu meninggal setelah beberapa hari sebelumnya menjalani operasi besar di RSUD Kudus.

"Dini hari tadi sempat dibantu alat pacu jantung. Kemudian sempat membaik kondisinya sebelum dinyatakan meninggal dunia," kata Abdul Khamid pada TribunMuria.com di kediamannya di Desa Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Sabtu 17 September 2022 malam.

Abdul Khamid mengatakan, dua tahun lalu putranya itu juga pernah menjalani operasi usus buntu.

Meski tak bisa menyembunyikan kesedihan, Abdul Khamid meyakini putranya berpulang dalam keadaan baik, husnul khotimah.

"Rohman (panggilan akrab Reyhan di keluarganya-red.) ahli puasa Senin-Kamis. Bahkan saat jadi pengantin baru dia juga masih menjaga puasanya," kata dia.

Reyhan memang belum lama menikah. 

Ia baru saja mempersunting sang pujaan hati, Khilma Oktaviana, pada Sabtu 23 Juli 2022 lalu.

Meski usia pernikahan putranya belum genap dua bulan, meski hatinya terguncang, Abdul Khamid menyadari ini adalah cobaan dan takdir Tuhan yang mesti ia terima.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved