Berita Karanganyar

Siswa SDN 1 Gantiwarno Karanganyar Terpaksa Belajar di Parkiran, Ini Sebabnya

Siswa Kelas 2 SDN 1 Gantiwarno Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar terpaksa belajar di area parkir guru karena atap kelas ambrol, Senin (19/9/2022

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Siswa Kelas 2 SDN 1 Gantiwarno Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar terpaksa belajar di area parkir guru karena atap kelas ambrol, Senin (19/9/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, atap kelas tersebut ambrol usai terjadi hujan lebat pada Minggu (11/9/2022). Di sisi lain rangka atap kelas juga telah lapuk lantaran dimakan rayap.

Kepala SDN 1 Gantiwarno, Haryadi menyampaikan, pihak sekolah memutuskan tidak menggunakan ruang kelas tersebut untuk sementara waktu sembari menunggu proses perbaikan. 

Menurutnya apabila ruangan tersebut tetap digunakan untuk pembelajaran dikhawatirkan dapat membahayakan para siswa. Semula proses kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa Kelas 2 dilangsungkan di serambi mushola sekolah sejak atap sekolah ambrol.

Hingga akhirnya pihak sekolah memutuskan menggunakan area parkir untuk KBM karena para siswa banyak yang mengeluh punggungnya sakit karena kelamaan membungkuk saat proses pembelajaran di serambi mushola.

"Siswa mengeluh, gegere loro (punggung sakit). Juga mushola tidak bisa digunakan untuk salat duha. Baru hari ini tadi dipindahkan  (KBM) di tempat parkir," katanya kepada Tribunjateng.com.

Sesuai dengan jadwal, siswa kelas 2 menjalani proses pembelajaran mulai dari pukul 07.00-12.10. Dia menuturkan, jumlah siswa kelas 2 ada 16 anak. Di sisi lain, area parkir guru digunakan untuk proses pembelajaran dikarenakan tidak ada ruangan lain di sekolah  yang kosong. 

Kejadian tersebut telah dilaporkan oleh pihak sekolah ke dinas terkait supaya segera dilakukan perbaikan ruang kelas.

Siswa Kelas 2, Faizal mengatakan, tidak merasa terganggu saat belajar di area parkir meski lokasinya berdekatan dengan jalan.

Kendati demikian, dia menginginkan dapat belajar di ruang kelas kembali karena lebih nyaman. (Ais).

Baca juga: Ganjar Salurkan Bantuan Industri Kecil Menengah Guna Kendalikan Inflasi

Baca juga: Klasemen MotoGP Setelah Balapan GP Spanyol Sirkuit Aragon, Fabio Quartararo Ketar-ketir

Baca juga: Viral Maling Tercebur ke Sungai Berenang Sambil Diteriaki dan Dilempari Warga

Baca juga: LDII Gelar Diklat Kamtibmas Semarang, Gus Yen: Diklat agar Para Dai Miliki Wawasan Dakwah yang Baik

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved