Berita Viral

Transportasi Supporting Pertumbuhan Ekonomi, WaliKota Semarang Hendi Minta Beri Pelayanan Terbaik

Pelayanan transportasi umum yang dikelola Pemerintah Kota Semarang pun perlu ditingkatkan guna mendukung pertumbuhan ekonomi di ibu kota Jawa Tengah

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Eka Yulianti Fajlin
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menjadi inspektur upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Senin (19/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sektor transportasi menjadi supporting atau daya dukung untuk pertumbuhan ekonomi.

Pelayanan transportasi umum yang dikelola Pemerintah Kota Semarang pun perlu ditingkatkan guna mendukung pertumbuhan ekonomi di ibu kota Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat memperingati Hari Perhubungan Nasional di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Senin (19/9/2022). 

"Seperti yang disampaikan dalam sambutan Pak Menhub, kuncinya kolaborasi, bersinergi. Apalagi, di tren pandemi kemarin wilayah transportasi jadi supoorting untuk pertumbuhan ekonomi terutama melayani masyarakat saat pandemi," terang Hendi, sapaannya. 

Menurtnya, masih banyak hal-hal yang perlu dibenahi pada bidang transportasi di Kota Semarang, terutama transportasi umum yang dikelola Pemerintah Kota Semarang yakni Trans Semarang. 

Dia menyebut, perlu ada perbaikan-perbaikan armada untuk menunjang pelayanan yang lebih baik. Jumlah trase atau trayek juga perlu ditingkatkan. 

Meski koridor BRT Trans Semarang sudah sangat banyak, pihaknya meminta Dishub melakukan evaluasi rute yang perlu dibangun lagi agar seluruh wilayah terjangkau oleh transportasi umum. 

"Meski masyarakat sudah merasa nyaman, dievaluasi jangan sampai ada satu dua bus yang ACnya rusak termasuk supir yang ugal-ugalanan dan evaluasi lainnya," tambah Hendi

Dengan peningkatan pelayanan, dia berharap masyarakat akan semakin cinta dengan transportasi umum dan mulai meninggalkan kendaraan pribadi. 

Hari Bebas Kendaraan Pribadi yang sempat diterapkan oleh Pemerintah Kota Semarang juga rencananya akan dihidupkan kembali agar Kota Semarang bisa lebih baik. 

"Hari bebas kendaraan ada. Tunggu tanggal mainnya. Kami sepakat akan diadakan lagi," ucapnya. (eyf)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved