Amikom Purwokerto

Universitas Amikom Purwokerto dan Indococo Pasific Laksanakan Kerjasama Hibah Kedaireka

Universitas Amikom Purwokerto tertarik untuk bersinergi dalam optimalisasi pengembangan perusahaan dan penjualan produknya.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Kerjasama hibah Kedaireka (Kedaulatan Indonesia Dalam Reka Cipta) Matching Fund antara Universitas Amikom Purwokerto dengan industri pangan CV. Indococo Pasific 

TRIBUNJATENG.COM - Kerjasama hibah Kedaireka (Kedaulatan Indonesia Dalam Reka Cipta) Matching Fund antara Universitas Amikom Purwokerto dengan industri pangan CV. Indococo Pasific positif dilaksanakan mulai hari senin, 12 September 2022.

Kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan Supply Chain Management (SCM), meliputi perencanaan, pengaturan, dan penjadwalan arus produk agar terkelola mulai dari pengadaan (bahan baku mentah) sampai pendistribusian kepada konsumen, sebagai kontrol proses produksi gula semut.

Kegiatan ini bentuk kolaborasi Perguruan Tinggi dengan Dunia Industri yang melibatkan dosen, mahasiswa dan tim Indococo Pasific.

Mahasiswa yang terlibat merupakan bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui kegiatan magang langsung di CV Indococo Pasific. 

Kegiatan Kedaireka Matching fund merupakan bentuk nyata dukungan dari kementerian Pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi (kemendikbudristek) Republik Indonesia yang merupakan platform sinergi antara perguruan tinggi dengan industri. 

CV Indococo Pasific sendiri merupakan UMKM yang bergerak dibidang pengolahan buah kelapa untuk pasar export ke negara New Zealand dan Hongkong, salah satu produk pangannya adalah gula semut.

Indococo dikenal sebagai produsen produk berkualitas tinggi di Pasar Organik di Indonesia.

Mengingat wabah virus covid-19 yang sempat menjadi pandemi di Indonesia perlu menjadi perhatian lebih msyarakat dalam memilih bahan pangan.

Bukan hanya di Indonesia, keamanan pangan saat ini juga menjadi perhatian dunia.

Selain itu penting bagi masyarakat untuk mengetahui keberadaan bahan kimia diatas ambang batas pada makanan yang dapat mengancam kualitas dan keamanan produk pangan, maka Indococo hadir untuk menyediakan salah satu bahan pangan pengganti yang aman berkualitas. 

Universitas Amikom Purwokerto tertarik untuk bersinergi dalam optimalisasi pengembangan perusahaan dan penjualan produknya karena memiliki kebermanfaatan tinggi bagi masyarakat.

Dari kacamata MBKM, kolaborasi ini bermanfaat besar bagi mahasiswa Perguruan Tinggi karena mendapat kesempatan menggali pengalaman magang di perusahaan juga bagi dosen partisipan dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang Pengabdian Kepada Masyarakat yang diakui di kancah internasional.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved