Berita Demak

115 Warga Miskin Desa Mulyorejo Terima BLT Dana Desa Rp 900 Ribu per Orang

Sebanyak 115 warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Demak menerima Bantuan Langsung Tunai.

Penulis: Tito Isna Utama | Editor: sujarwo
Dok. Humas Kodim Demak
Secara simbolis, penyerahan BLT DD yang diserahkan oleh Plh. Kades Mulyorejo Sutarman kepada satu diantara warga, dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan jumlah total Rp 900 ribu. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Sebanyak 115 warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Demak menerima Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) tahap VII, VIII dan IX tahun 2022.

Dalam pembagian itu, dilakukan pendampingan dari Babinsa Koramil 01/Demak Kodim 0716/Demak Sertu Mahmudin dan Bhabinkamtibmas ini dilaksanakan di aula Balai Desa Mulyorejo, Selasa (20/09/2022).

Secara simbolis, penyerahan BLT DD yang diserahkan oleh Plh. Kades Mulyorejo Sutarman kepada satu diantara warga, dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan jumlah total Rp 900 ribu per orang.

Secara simbolis, penyerahan BLT DD yang diserahkan oleh Plh. Kades Mulyorejo Sutarman kepada satu diantara warga, dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan jumlah total Rp 900 ribu.
Secara simbolis, penyerahan BLT DD yang diserahkan oleh Plh. Kades Mulyorejo Sutarman kepada satu diantara warga, dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan jumlah total Rp 900 ribu. (Dok. Humas Kodim Demak.)

"Masing-masing tahap KPM menerima 300 ribu rupiah. Karena ini kita salurkan 3 tahap sekaligus, jadi KPM menerima sebesar 900 rupiah. Bantuan ini adalah kepedulian pemerintah kepada masyarakat di tengah perekonomian yang cukup sulit seperti sekarang ini," kata Sutarman dalam rilis diterima Tribunjateng, Selasa (20/9/2022).

Sementara itu, Babinsa Sertu Mahmudin meminta kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk menggunakan dana bantuan dengan baik dan bijak.

Secara simbolis, penyerahan BLT DD yang diserahkan oleh Plh. Kades Mulyorejo Sutarman kepada satu diantara warga, dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan jumlah total 900 ribu rupiah.
Secara simbolis, penyerahan BLT DD yang diserahkan oleh Plh. Kades Mulyorejo Sutarman kepada satu diantara warga, dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan jumlah total 900 ribu rupiah. (Dok. Humas Kodim Demak)

Dia menjelaskan bahwa bantuan BLT DD bertujuan agar masyarakat miskin tetap dapat memenuhi kebutuhan dasarnya, kebutuhan sehari-hari, dan mencegah turunnya taraf kesejahteraan masyarakat miskin akibat kesulitan ekonomi.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Dan ingat, gunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar rumah tangga," tegasnya.

Dari 115 warga penerima bantuan, dengan masing-masing menerima Rp 900 ribu, dana yang tersalurkan sebesar Rp 103.500.000. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved