Amikom Purwokerto

Kerjasama PT Ampu Studio dengan Univ. Amikom Purwokerto Dalam Program Kedaireka Matching Fund 2022

Universitas Amikom Purwokerto telah berhasil mendapatkan hibah dari Matching Fund Kedaireka.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Pembelajaran Interaktif Pendidikan Anak Usia Dini Kerjasama PT Ampu Studio dengan Universitas Amikom Purwokerto dalam Program Kedaireka Matching Fund 2022 

TRIBUNJATENG.COM - Universitas Amikom Purwokerto telah berhasil mendapatkan hibah dari Matching Fund Kedaireka.

Matching Fund Kedaireka merupakan kegiatan pendanaan dari pemerintah kepada Perguruan Tinggi dengan mitra industri, untuk menjalin hubungan atau relasi serta meningkatkan investasi terhadap mitra terkait, dan diharapkan mampu memberikan manfaat kepada lingkungan dan masyarakat luas.

Kesempatan ini digunakan oleh Universitas Amikom Purwokerto untuk berkontribusi dalam mewujudkan program dengan impact yang positif kepada masyarakat, PT Ampu Studio ikut bersinergi dalam mewujudkan kerjasama yang baik dengan meluncurkan Learning Management System (LMS) yang berfokus pada pendidikan anak usia dini.

Aplikasi ini merupakan projek yang menyasar pada pembelajaran interaktif yang mampu mengetahui tingkatan minat anak sejak dini.

Pada Program Kedaireka tahun 2022 ini merupakan menyempurnaan dari program yang telah berjalan pada tahun sebelumnya, dengan memperhatikan beberapa point atau catatan penting untuk pembaharuan yang dapat melengkapi dari projek yang telah terealisasi sebelumnya.

Keinginan untuk bisa memgembangkan aplikasi Pinggu dengan target pasar yang luas, menjadikan program Kedaireka ini sebagai cara yang paling efektif untuk mewujudkan hal tersebut.

Di tahun 2022 berfokus pada hilirisasi produk dengan tujuan agar Aplikasi Pinggu dapat digunakan untuk pendidikan anak usia dini sehingga dapat lebih dikenal masyarakat luas dengan PT Ampu Studio sebagai mitra dari Dunia Industri.

Terget selanjutnya di tahun 2022 adalah pengembangan LMS Website dan mobile dari sisi Assesment bakat beserta kelas yang disertai video pembelajaran yang lebih interaktif dan menarik untuk anak-anak, desain UI yang lebih user friendly hingga ke pengembangan digital marketing yang lebih matang.

Sasaran pengguna dari Aplikasi Pinggu adalah orang tua dan pendidik yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan dan pembekalan minat bakat anak sejak dini.

Orang tua yang melakukan Assesment dan hasil akhirnya mereka mengetahui apa bakat anak dapat dilanjutkan untuk mengikuti kelas online dan alat edukasi.

Untuk tenaga pendidik anak usia dini, dapat melakukan Assesment dan  setelah mengetahui bakat anak didik bisa diarahkan ke kelas-kelas offline.

Baik orang tua ataupun tenaga pendidik mendapatkan manfaat  dari menggunakan aplikasi Pinggu ini.

Dengan berjalannya program Kedaireka Matching Fund  diharapkan mampu menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mendukung program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dengan ikut terlibat di dalamnya.

Kegiatan ini memberikan manfaat positif diataranya  memberikan pengalaman, sebagai sarana kolaborasi antara dosen dengan mahasiswa untuk mewujudkan 8 IKU (Indikator Kinerja Utama) pada Perguruan Tinggi, dan dapat menambah pengalaman mahasiswa mengenai dunia industri sebelum mereka lulus dari bangku perkuliahan. (*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved