Berita Demak

Kodim Demak Siap Kawal Penuh Pilkades Serentak, Masyarakat Diminta Tak Mudah Percaya Berita Bohong

Kodim 0716 Kabupaten Demak mengajak masyarakat bersama-sama menjaga ketertiban.

Penulis: Tito Isna Utama | Editor: sujarwo
Dok. Humas Kodim Demak
Kegiatan Deklarasi Damai pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022 di aula Kecamat Guntur Kabupaten Demak. Selasa (20/09/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Kodim 0716 Kabupaten Demak mengajak masyarakat bersama-sama menjaga ketertiban dan kelancaran, hingga tidak mudah terpancing dengan berita bohong tentang Pilkades serentak tahun 2022.

Hal itu disampaikan Babinsa Sertu Mulyadi saat mewakili Danramil 10 Guntur Lettu Inf Maningsun dalam kegiatan Deklarasi Damai pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022 di aula Kecamat Guntur Kabupaten Demak. Selasa (20/09/2022)

Dalam sambutannya Danramil 10/Guntur Lettu Inf Maningsun melalui Babinsa mengimbau masyarakat untuk bisa menjaga ketertiban dan kelancaran demi suksesnya Pilkades tanpa ada keributan.

"Tetap jaga kerukunan dan kedamaian, karena siapapun nanti yang akan jadi Kepala Desa sama-sama kami harapkan akan bisa membawa perubahan yang lebih baik," kata Danramil 10 Guntur dalam rilis yang diterima Tribunjateng, Selasa (20/9/2022).

Kegiatan Deklarasi Damai pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022 di aula Kecamat Guntur Kabupaten Demak. Selasa (20/09/2022).
Kegiatan Deklarasi Damai pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022 di aula Kecamat Guntur Kabupaten Demak. Selasa (20/09/2022). (Dok. Humas Kodim Demak)

Dia menyakinkan kepada masyarakat untuk bisa menerima dengan lapang dada siapapun terpilih akan menjadikan desa lebih baik.

"Serta bisa memyampaikan Aspirasi kita ke Tingkat yang lebih tinggi yakni Kecamatan dan Kabupaten," ucapnya

Tak hanya itu, Danramil juga berpesan untuk, jaga situasi dan kerukunan antar pendukung, yang aman, damai, jangan mudah percaya dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya.

"Jangan mudah terpancing dengan hal–hal yang membuat gaduh di masyarakat, yang akan merugikan pesta demokrasi," ujarnya.

Dengan tegas ia mengatakan bahwa pihaknya bersama kepolisian setempat siap mengawal secara penuh perhelatan Pilkades.

“Kami pihak Koramil dan Polsek akan selalu berkoordinasi guna menciptakan suasana Kamtibmas yang tetap sejuk dan aman baik itu sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Pilkades, karena itu memang Tugas kami, yang tentunya mendapat dukungan oleh semua elemen Masyarakat,” tutupnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved