Berita Sragen

Mabes Polri Cek Sarpras Empat Polres, Termasuk 10 Sepeda Onthel

Sarana dan prasarana yang diperiksa di antaranya 23 unit mobil operasional, 15 KLX, 20 vixion dan 10 sepeda onthel.

Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Sejumlah kendaraan operasional usai dilakukan pengecekan oleh tim Supervisi Mabes Polri di lapangan Wira Pratama Polres Sragen, Selasa (20/9/2022) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Tim Supervisi Mabes Polri melakukan pengecekan sarana dan prasarana dalam ini kendaraan se eks Wilayah Surakarta di Lapangan Wira Pratama Polres Sragen, Selasa (20/9/2022).

Tim yang dipimpin oleh Analisis Kebijakan Korsabahara Baharkam Polri, Brigjen Eriadi itu melakukan pengecekan kendaraan tiga kepolisian resor (Polres) dan satu Polresta.

Di antaranya adalah Polresta Surakarta, Polres Wonogiri, Polres Karanganyar dan Polres Sragen.

Setidaknya 23 unit mobil operasional, 15 KLX, 20 vixion dan 10 sepeda onthel.

Sebelum melakukan pengecekan sarana dan prasarana, telah dilakukan kegiatan apel gelar pasukan yang diikuti keempat instansi tersebut.

Selain di Sragen, tim juga melakukan pemeriksaan di Polres Klaten.

Analisis Kebijakan Korsabahara Baharkam Polri, Brigjen Eriadi usai kegiatan mengatakan selain pengecekan kendaraan, supervisi ke wilayah Polda Jawa Tengah juga memberikan semangat motivasi kepada anggota.

"Kami melakukan supervisi ke wilayah Polda Jawa Tengah dalam rangka mengecek sejauh mana implementasi arahan dari pimpinan. Baik dalam kegiatan rakernis, maupun hal-hal juga memberikan semangat motivasi anggota di kewilayahan," katanya.

Dia melanjutkan hal ini menjadi suatu visi dan misi untuk menumbuhkan semangat, kebanggaan ke para anggota di wilayah.

Dari hasil pemeriksaan, Eriadi mengatakan yang paling menyolok adalah sikap perilaku anggota. Sikap para anggota sudah menunjukkan kekompakan dan semangat.

"Ini perlu disurvei sejauh mana mereka tumbuh kesadarannya untuk melaksanakan tugas, Sabara ini adalah backbone Polri terdepan. Kota harus berikan semangat terus-menerus supaya mereka mempunyai suatu kebanggaan dalam masyarakat tugas Polri," lanjut dia.

Menurutnya, kendaraan para anggota harus selalu dicek melihat operasional anggota untuk cepat, tanggap di dalam mengatasi setiap masalah.

Dia mencontohkan ketika anggota harus mendatangi TKP, menolong korban hingga adanya unjuk rasa juga harus menjadi perhatian Sabara.

"Unjuk rasa mereka harus cepat, oleh karena itu di dukung sarana prasarana yang harus siap. Makanya saya cek bagaimana kendaraan apakah sudah siap? Bagaimana olinya? Ini harus siap stand by,"lanjut dia.

Selain itu, dikatakan sarpras yang mendukung menyangkut efisiensi anggaran maupun juga kecepatan datangnya anggota ke daerah operasional termasuk keselamatan anggota. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved