HUT Kabupaten Kudus

Ketua DPRD Kudus Mas'an: Pembangunan Sektor Ekonomi dan Infrastruktur Dioptimalkan

Momentum Hari Ulang Tahun ke-473 Kabupaten Kudus menjadi kebangkitan di semua sektor.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/ Rifqi Gozali
Ketua DPRD Kudus, Masan, saat menjadi pemateri dalam sosialisasi perundang-undangan di bidang cukai. 

TRIBUNMURIA.COM, KUDUS - Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-473 Kabupaten Kudus menjadi kebangkitan di semua sektor pasca terdampak pandemi Covid-19. Utamanya sektor ekonomi dan pembangunan infrastruktur daerah.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus, Mas'an mengatakan, pembangunan infrastruktur daerah, seperti jalan, jembatan, hingga lampu penerang jalan bakal dioptimalkan. Sementara di sektor ekonomi, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bakal didorong dan difasilitasi agar bisa membangkitkan ekonomi masyarakat.

Dua sektor tersebut, menurut dia, bakal digenjot untuk mendukung program pemerintah dengan tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' untuk Kabupaten Kudus lebih baik. 

"Infrastruktur sudah cukup tambahan anggaran pembangunan. Secara anggaran, setelah pandemi, kembali kepada prioritas di mana pembangunan infrastruktur yang diharapkan masyarakat. Termasuk memperhatikan perkembangan UMKM," terangnya, Rabu (21/9/2022).

Selain dua sektor itu, Mas'an juga mendorong optimalisasi program-program yang menyasar sektor pendidikan dan kesehatan.

Dia mendorong penuh Pemerintah Kabupaten Kudus terkait pembangunan infrastruktur pada dua sektor tersebut. Seperti perbaikan sekolah dan perbaikan puskesmas-puskesmas. 

"Infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan sama pentingnya. Anggaran sudah ada, tinggal program kegiatannya yang harus ditingkatkan," tuturnya.

Pada momentum HUT Kudus tahun ini, Mas'an berharap agar Kabupaten Kudus terus menjadi kabupaten religius.

Katanya, semua kegiatan yang diselenggarakan sebagai rangkaian hari jadi tetap menjaga tradisi budaya disertai perkembangan UMKM. Dengan maksud, bagian dari upaya nguri-uri budaya dan menumbuhkan UMKM daerah.

"Selain memperhatikan tradisi budaya, diharapkan juga mendorong tumbuh kembang pelaku usaha kecil. Semua ini dimaksudkan agar ekonomi masyarakat bisa pulih dengan cepat. Semoga semua kegiatan berjalan dengan baik dan lancar," harapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved