Berita Blora

Pendaftaran Panwascam Pemilu 2024 Resmi Dibuka Hari Ini

Tahapan pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu Kecamatan) untuk Pemilu di Kabupaten Blora resmi dibuka pada hari Rabu (21/9/2022) ini

Penulis: ahmad mustakim | Editor: raka f pujangga
Dok. Humas Bawaslu Blora
Bawaslu siapkan sekretariat penerimaan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu Kecamatan) untuk Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Blora. 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Tahapan pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu Kecamatan) untuk Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Blora resmi dibuka pada hari Rabu (21/9/2022) ini. 

Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Kabupaten Blora, Andyka Fuad Ibrahim mengatakan, pihaknya siap untuk menerima pendaftaran calon Pawaslu Kecamatan sesuai jadwal yang ditentukan Bawaslu RI. 

Hal itu melalui Surat Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 314/HK.01.00/K1/09/2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Dalam Pemilu Serentak 2024.

“Hari ini hingga 7 hari ke depan kami mulai menerima pendaftaran calon Panwaslu Kecamatan," ucap Andyka kepada tribunmuria.com.

Baca juga: Tiga Anggota Bawaslu Jawa Tengah 2022-2027 Dilantik

"Ini sesuai dengan Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Dalam Pemilu Serentak 2024," tandas Andyka. 

Sementara itu, Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia Bawaslu Kabupaten Blora sekaligus Ketua Pokja Seleksi Panwaslu Kecamatan Pemilu 2024, Ahmad Rozak, menyatakan Bawaslu Kabupaten Blora terbuka dalam proses seleksi ini. 

“Kami terbuka, sebelumnya kami sudah sosialisasikan baik di media sosial maupun media cetak," ucap Rozak. 

Masyarakat yang berminat dapat mengakses pengumuman pendaftaran Panwaslu Kecamatan serta mengunduh dokumen administrasinya melalui link (bit.ly/PANWASCAMBLORA2022) yang telah disediakan Bawaslu Kabupaten Blora. 

Diketahui, dalam Pemilu 2024 Bawaslu Kabupaten Blora membutuhkan 48 orang Panwaslu Kecamatan, yang nantinya bertugas di 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Blora. (kim) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved