Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Tiga Mahasiswa UMP Kembali Ukir Prestasi PEKSIMIDA 2022

Tiga Mahasiswa UMP kembali berhasil menorehkan prestasi di kompetisi PEKSIMIDA (Pekan Seni Mahasiswa Daerah) tingkat wilayah Jawa Tengah tahun 2022.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Tiga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menorehkan prestasi di kompetisi PEKSIMIDA (Pekan Seni Mahasiswa Daerah) tingkat wilayah Jawa Tengah tahun 2022. 

TRIBUNJATENG.COM - Tiga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali berhasil menorehkan prestasi di kompetisi PEKSIMIDA (Pekan Seni Mahasiswa Daerah) tingkat wilayah Jawa Tengah tahun 2022.

Tiga mahasiswa tersebut yakni Bagas Bimo Satrio berhasil meraih Juara 2 Fotografi Black & White, Eprisa Nova Rahmawati Juara 3 Lukis, dan Lu’lu Hasna Nurrosyidah juara Harapan 1 Lomba Keroncong.

“Sangat bersyukur bisa mendapatkan posisi 3 besar diajang bergengsi Peksimida, ini menjadi langkah awal untuk terus belajar agar bisa lebih baik lagi kedepannya,” katanya Eripsa Nova Rahmawati peraih prestasi juara 3 Lukis itu Rabu, (21/9/2022) di Purwokerto.

Mahasiswa teknik informatika UMP itu juga mengungkapkan keberhasilannya berkat dukungan kampus yang terus mendukung untuk hasil yang gemilang.

“Kampus sangat berperan penting untuk mendukung prestasi saya, dengan dukungan pihak kampus tentunya prestasi saya bisa disalurkan,” katanya.

Senada dengan Eripsa, Bagas Bimo Satrio Mahasiswa Manajemen UMP yang berhasil meraih Juara 2 Fotografi Black & White juga menyampaikan rasa bangganya bisa meraih prestasi di Peksimida 2022.

“Sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto saya merasa bangga tentunya karena menjadi salah satu mahasiswa yang memiliki kesempatan untuk bersaing dalam peksimida karena tidak semua mahasiswa mendapatkan kesempatan ini dan Alhamdulillah mendapatkan juara 2 tingkat provinsi,” ucapnya.

Menurutnya, UMP telah memfasilitasi baik dalam pelatihan maupun perlombaan dengan baik.

“Saya sangat berterimakasih terutama kepada UMP dan UKM Lingkar Seni UMP karena sudah menjadi wadah untuk saya dapat mengembangkan, melatih dan berekspresi,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan kedepan ia akan terus mengembangkan dan melatih keterampilan di bidang fotografi.

“Untuk kedepannya saya ingin terus mengembangkan dan melatih kemampuan saya dalam bidang fotografi dan jikalau saya diberi kesempatan kembali dalam perlombaan sesuai bidang saya akan mengerahkan kemampuan saya dengan maksimal dan mendapatkan peringkat yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dam AIK Akhmad Darmawan, Ph.D. mengatakan, Peksimida 2022 ini merupakan wadah mahasiswa untuk meningkatkan pertasi mahasiswa dibidang seni dan budaya.

“Kompetisi PEKSIMIDA ini menjadi indikator bagi mahasiswa yang akan berangkat ke PEKSIMINAS, jadi jangan hanya bangga di PEKSIMIDA, tapi kita juga harus dapat merebut medali dari nasional,” pungkasnya.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved