Berita Regional

Ditemukan Kerangka Terkubur Posisi Duduk, Masih Pakai Celana Dalam dan Jaket Merah

Ditemukan kerangka manusia terkubur dalam posisi duduk, dilengkapi dengan pakaian dalam di Pemakaman Dusun Kragilan, Sidomoyo, Godean, Sleman.

Editor: m nur huda
Vladimir Bazaliiskii via Live Science
Ilustrasi kerangka manusia - Ditemukan kerangka manusia terkubur dalam posisi duduk, dilengkapi dengan pakaian dalam di Pemakaman Dusun Kragilan, Sidomoyo, Godean, Sleman. 

TRIBUNJATENG.COM, SLEMAN - Ditemukan kerangka manusia terkubur dalam posisi duduk, dilengkapi dengan pakaian dalam di Pemakaman Dusun Kragilan, Sidomoyo, Godean, Sleman.

Warga Dusun Kragilan, Sidomoyo, Godean, Kabupaten Sleman digegerkan dengan penemuan kerangka manusia yang masih mengenakan pakaian dalam, jaket dan celana dalam saat sedang menggali kubur di pemakaman dusun setempat akhir Agustus lalu.

Temuan warga itu dikubur lagi dan diekshumasi atau digali kembali oleh pihak Kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan, pada Rabu (7/9/2022). 

Temu Budiyanto, warga yang kali pertama menemukan kerangka misterius itu mengungkapkan, awalnya Ia bersama saudaranya sedang menggali kubur karena ada warga yang meninggal dunia.

Ketika proses penggalian tanah sedalam setengah meter, mendapati tas kresek yang berisi tulang. Kemudian ditemukan juga resleting. 

"Saya kira rambut. Lalu di jemblong (digali lagi). Adik saya takut dan cari orang lain. Ketemu jaket warna merah. Jaket diangkat kepalanya jatuh," terang Temu, ditemui di lokasi makam dusun Kragilan, Rabu (7/9/2022). 

Tulang belulang yang ditemukan, menurut dia mengumpul dalam satu lokasi seperti posisi orang duduk.

Ketika ditemukan, tidak ada peti maupun kain kafan seperti sewajarnya jenazah dikebumikan.

Justru yang ditemukan di lokasi kerangka itu adalah pakaian wanita seperti pakaian dalam, celana dalam dan selendang kecil.

Temuan kerangka terkubur dalam posisi duduk, dilengkapi dengan pakaian dalam di Pemakaman Dusun Kragilan, Sidomoyo, Godean, Sleman yang di-ekshumasi pihak Kepolisian pada 7 September lalu masih menjadi misteri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved