Berita Semarang

Hari Pertama Pendaftaran Panwascam, Tiga Kecamatan di Semarang Masih Nol Pendaftar

Bawaslu Kota Semarang resmi membuka tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas calon panitia pengawas pemilihan umum kecamatan (panwascam) dalam rangka

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: m nur huda
dok Humas Bawaslu Kota Semarang 
Bawaslu Kota Semarang melayani pendaftaran Panwascam, Rabu (21/9/2022).  

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang resmi membuka tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas calon panitia pengawas pemilihan umum kecamatan (panwascam) dalam rangka Pemilu serentak 2024. 

Tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas panwascam dibuka mulai 21 hingga 27 September 2022 di Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Semarang

Ketua Bawaslu Kota Semarang, Arief Rahman mengatakan, penerimaan berkas dibuka mulai 09.00-17.00 WIB.

Berkas dapat diserahkan melalui pos atau datang secara langsung ke Kantor Bawaslu Kota Semarang, Jalam Taman Brotojoyo No 2 Semarang. Pendaftar juga dapat mengirim berkS melalui email pokjawascam2024kosem@gmail.com 

Pada hari pertama pendaftaran, sudah ada 21 pendaftar yakni 13 laki-laki dan 8 perempuan. 

"Sampai pukul 17.00 pada hari pertama, ada 21 orang yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran. Dari 21 orang tersebut yang penyerahan berkas secara langsung ke Kantor Bawaslu ada 18 orang, melalui email 2 orang, dan melalui Pos sebanyak 1 orang," urai Arief, dalam keterangan tertulis, Kamis (22/9/2022). 

Dari 21 pendaftar tersebut, dia merinci, dua orang dari Gunungpati, satu dari Tugu, satu dari Ngaliyan, satu dari Mijen, dan tiga orang dari Semarang Barat. 

Kemudian, ada dua pendaftar dari Semarang Tengah, satu pendaftar dari Semarang Utara, dua pendaftar dari Semarang Timur. 

Kecamatan Banyumanik, Tembalang, dan Gayamsari masing-masing sudah ada satu pendaftar. Sedangkan, Pedurungan ada dua pendaftar serta Genuk ada tiga pendaftar. 

Sementara, Kecamatan Semarang Selatan, Gajahmungkur, dan Candisari masih nol pendaftar pada hari pertama pendaftaran. 

"Kami Bawaslu Kota Semarang membuka serta mengajak seluas-luasnya kepada masyarakat agar antusias mendaftar tentunya dengan persyaratan yang berlaku," ucapnya. 

Menurutnya, masyarakat dapat mengakses informasi dengan melihat pengumuman pendaftaran melalui website resmi dan media sosial Bawaslu Kota Semarang maupun datang langsung ke Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Semarang. (eyf)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved