Berita Sragen

Ibu Negara Bagikan Sembako dan Tanam Pohon di Sragen

Iriana Joko Widodo dan Wury Ma'ruf Amin menyerahkan bantuan sembako di Kantor Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, pada Kamis (22/9/2022).

Foto Biro Pers
Iriana Jokowi ketika menyapa ibu hamil di Kantor Kecamatan Masaran, Sragen, Kamis (22/9/2022) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Iriana Joko Widodo dan Wury Ma'ruf Amin menyerahkan bantuan sembako di Kantor Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, pada Kamis (22/9/2022).

Tidak hanya berdua, Iriana dan Wury didampingi para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Tiba sekitar pukul 09.20 WIB, Iriana dan Wury langsung menyapa sekaligus menyerahkan bantuan tersebut kepada para ibu hamil, ibu balita, penyandang disabilitas dan masyarakat lansia.

Usai memberikan sembako, Iriana, Wury dan Tri Tito Karnavian menanam pohon di halaman samping Kantor Kecamatan Masaran.

Iriana menanam pohon kelapa genjah varian kuning bali, sedangkan Wury dan Tri menanam pohon alpukat varian cipedak.

"Kegiatan OASE KIM pada hari ini seperti biasanya bidang 1 sampai 5 mengadakan acara. Tadi berjumpa dengan ibu hamil, orang-orang tidak mampu, lansia.

Baca juga: Kata Aswanda Besok Kamis Dikunjungi Iriana Jokowi, Toko Batik di Sragen Langganan Istana Negara

"Juga penanaman pohon kelapa, alpukat, dan pembagian bibit sekitar 1.000 kelapa dan 1.000 alpukat," ujar Iriana dalam keterangannya.

Terpisah, Ketua Bidang 5 OASE KIM Ayun Sri Syahrul Yasin menjelaskan selain bibit kelapa genjah dan bibit alpukat, OASE KIM juga menyerahkan bibit lain untuk kelompok masyarakat dan kelompok tani setempat.

"Sesuai dengan tugas bidang 5 di OASE adalah Indonesia hijau, maka hari ini di Sragen kami menyerahkan bibit kelapa genjah 1.000 dan 1.000 bibit alpukat," ujar dia.

"Ada bibit cabai dan kopi, itu ditujukan untuk masyarakat atau kelompok-kelompok masyarakat, kelompok tani," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved