Liga 1

Manajemen Kerucutkan Nama Kandidat Pelatih PSIS Semarang 

Manajemen PSIS Semarang belum mengumumkan siapa pelatih kepala yang baru setelah Sergio Alexandre didepak beberapa waktu lalu.

DOKUMENTASI PRIBADI
CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, saat ini manajemen Mahesa Jenar masih mengerucutkan kandidat pelatih PSIS Semarang yang baru. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Manajemen PSIS Semarang belum mengumumkan siapa pelatih kepala yang baru setelah Sergio Alexandre didepak beberapa waktu lalu.

Saat ini PSIS Semarang masih ditangani caretaker tim Achmad Resal Octavian. Resal sudah menukangi tim saat melawan Dewa United, Persis Solo, Persikabo, dan Persita Tangerang.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, saat ini manajemen Mahesa Jenar masih mengerucutkan kandidat pelatih PSIS Semarang yang baru.

Yoyok menyebut pihaknya masih mempelajari CV nama-nama yang sudah masuk dalam incaran baik itu pelatih lokal ataupun asing.

"Kita ini sedang komunikasi dengan beberapa pelatih asing dan satu lokal. Masih komunikasi dan pendekatan," kata Yoyok, Rabu (20/9/2022).

Menurutnya, pemilihan pelatih baru cukup rumit sebab harus mencari pelatih yang bisa mengangkat performa PSIS di Liga 1.

"Yang satu lokal pasti pernah melatih di sini karena lisensinya A Pro, yang pelatih asing kita sedang cari karena kita itu sudah punya pemain lengkap," kata Yoyok.

Yoyok menambahkan, pihaknya butuh pelatih yang benar-benar cocok. Alasannya, sudah tidak ada lagi waktu untuk berubah. Nantinya, ucap dia, perubahan bakal dilakukan di putaran kedua.

Yoyok menyebut, paling tidak di akhir bulan ini pihaknya sudah menentukan pelatih dan sudah harus didaftarkan ke PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Kalau sesuai regulasi kita sudah harus dapatkan pelatih baru, minimal pelatihnya sudah didaftarkan walau belum datang minimal sudah kita daftarkan. Kita berlomba-lomba dengan waktu juga. Yang jelas ada beberapa kandidat, satu pelatih lokal dan beberapa kandidat pelatih asing," tandasnya. (arl/tribun jateng cetak)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved