Berita Semarang

Resmi Punya Gedung Baru, Unwahas Ditarget Jadi Kampus Terbesar Kelima Jateng

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meresmikan empat gedung di kampus 2 Unwahas pada Kamis (22/9/2022). 

Humas Sekretariat Wapres RI
Wakil Presiden Maruf Amin saat meresmikan empat sarana perkuliahan Unwahas Semarang di Kecamatan Gunungpati, Kamis (22/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meresmikan empat gedung di kampus 2 Unwahas pada Kamis (22/9/2022). 

Empat gedung tersebut adalah Fakultas Farmasi, Fakultas Teknik, Rumah Sakit Wahid Hasyim dan Sport Center. 

Dalam sambutannya usai penandatanganan prasasti peresmian gedung bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Wakil Walikota Semarang Herviarita Gunarya Rektor Unwahas Mudzakkir Ali.

Baca juga: UMK Resmi Punya Program S2 Pendidikan Bahasa Inggris

Ketua BAZNAS sekaligus Ketua Yayasan Wahid Hasyim Nur Ahmad dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Letjen Purnawirawan Marciano Norman, Ma'ruf Amin mengaku bangga dengan perkembangan yang terjadi di Unwahas. 

Menurut orang nomor dua di Indonesia tersebut, Unwahas telah selangkah lebih maju untuk mengembangkan keilmuan baik bidang kesehatan maupun pendidikan.

"Kehadiran fakultas teknik dan farmasi menjadi bukti bahwa pendidikan dan kesehatan terus mengalami perkembangan," katanya. 

Unwahas, katanya haruslah menjadi universitas yang berposisi sentral dalam perkembangan ajaran keislaman sebagai wadah generasi muda.

"Unwahas jangan hanya besar dari kuantitas, tapi juga kualitas untuk wadah generasi muda mengembangkan keilmuan," lanjutnya.

Baca juga: Puluhan Mahasiswa Unwahas Belajar Memahami Dunia Kerja di Stasiun Televisi

Sementara itu, Ketua BAZNAS sekaligus Ketua Yayasan Wahid Hasyim, Nur Ahmad dalam sambutannya lebih memproyeksikan Unwahas untuk mencapai tingkat internasional.

Ia beserta tim akan menggandeng berbagai pihak sebagai bentuk kerja sama melebarkan sayap Unwahas.

“Kami sedang memproyeksikan internasionalisasi kampus dengan memperbanyak kerjasama internasional dan kuota kelas bagi mahasiswa asing,” katanya.

Namun sebelum itu, pihaknya akan fokus pembenahan peringkat Unwahas, baik di kancah regional maupun nasional.

"Di level nasional Unwahas ada di peringkat 170. Tingkat Jateng kami masuk 20 besar. Targetnya tembus 100 nasional dan 5 besar Jateng," paparnya.

Gedung fakultas farmasi, teknik, rumah sakit, dan sport center Unwahas menempati lahan seluas 25 hektar di Desa Kandri Kecamatan Gunungpati Kota Semarang. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved