Berita Kecelakaan

Truk Boks Tabrak Pohon hingga Tercebur ke Sungai, Sopir Tewas di Lokasi Kecelakaan Maut

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Tuban-Widang, tepatnya di Desa Penidon, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

TRIBUNNEWS
Ilustrasi kecelakaan 

TRIBUNJATENG.COM, TUBAN - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Tuban-Widang, tepatnya di Desa Penidon, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Truk boks yang mengangkut bahan kebutuhan sembako menabrak pohon.

Sopir truk boks bernama Achmad Nurchozin (31) asal Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro meninggal dunia.

Baca juga: 3 Remaja Putri Berboncengan Motor Jadi Korban Kecelakaan Maut, 1 Tewas Terlindas Truk

Sementara seorang rekan yang mendampinginya mengalami luka-luka.

Kepala Unit Penegakkan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono mengatakan, kecelakaan maut tersebut terjadi sekira pukul 11.00 Wib, Rabu (21/9/2022).

Truk boks bermuatan sembako mengalami kecelakaan tunggal menabrak pohon
Kondisi Truk boks bermuatan sembako mengalami kecelakaan tunggal menabrak pohon di tepi jalan raya Tuban-Widang, di Desa Penidon, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, hingga sopir meninggal dilokasi kejadian.

Kecelakaan tunggal itu berawal saat truk boks dengan nomor polisi L 9420 R melaju dari arah selatan menuju utara dan berusaha mendahului kendaraan di depannya dari sebelah kiri.

Nahas, pengemudi truk diduga tidak bisa mengendalikan kemudinya sehingga truk oleng ke kiri dan menghantam sebuah pohon.

"Jadi truk ini berjalan dari arah selatan ke utara saat mendahului dari lajur kiri kendaraan searah di depannya truk ini oleng ke kiri dan menabrak pohon," kata Ipda Eko Sulistyono, kepada Kompas.com, Rabu (21/9/2022).

Setelah menabrak pohon di tepi jalan raya, truk boks tersebut tercebur ke sungai dan muatan yang berupa sembako berserakan di sekitar lokasi.

Eko menyampaikan, Nurchozon meninggal di lokasi. 

"Sedangkan kernetnya selamat," ungkapnya.

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian dan mengevakuasi para korban ke rumah sakit.

Polisi juga memeriksa sejumlah saksi di lokasi sekaligus mengamankan barang bukti berupa kendaraan guna penyelidikan lebih lanjut.

"Mobil truk boks hancur yang diamankan kondisinya rusak berat," ujarnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Truk Sembako Tabrak Pohon di Tuban, 1 Tewas 1 Luka-Luka"

Baca juga: 5 Tewas Kecelakaan Maut di Balikpapan: Truk Seruduk Korban Tabrakan Sedang Mediasi di Bahu Jalan

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved