Berita Jepara

10 Kali Berturut-turut Raih Opini WTP, Pemkab Jepara Dapat Penghargaan dari Kemenkeu RI

Jepara dapat penghargaan dari Kemenkeu atas prestasinya bisa pertahankan Opini WTP.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
Humas Pemkab Jepara
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta saat memimpin upacara Hari Perhubungan Nasional di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Jepara, Jalan Jendral Hoegeng Imam Santoso Nomor 1, Ngabul, Senin, 19 September 2022. 

TRIBUNMURIA.COM, JEPARA - Pemerintah Kabupaten Jepara mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas prestasinya bisa mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Pemkab Jepara berhasil meraih WTP sebanyak sepuluh kali berturut-turut.

Kepala Bidang Akuntansi dan Aset, BPKAD Kabupaten Jepara, Karunatiti mengatakan ini merupakan perolehan penghargaan sepuluh kaki berturut-turut yang ketiga kali.

"WTP ke-10 dapat penghargaan. WTP ke-11 dapat penghargaan. WTP ke-12 dapat penghargaan. Ini 10 kali berturut-turut ketiga kalinya," kata dia, Kamis, 22 September 2022.

Penghargaan ini diserahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta.

Dia menjelaskan WTP itu merupakan sesuatu prestasi pengelolaan keuangan yang akuntanbel dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Artinya penggunaan APBD tepat sesuai peraturan dan dalam rangka bermanfaat untuk masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta berharap Pemkab Jepara bisa mempertahankan opini WTP pada tahun-tahun seterusnya. 

"Sekaligus juga berharap pengelolaan uang semakin baik dan bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved