Berita Kudus

Fashion Art Kudus Jadi Ajang Unjuk Kreativitas Busana Modern dan Tradisional

Kudus Fashion Art diikuti pelajar SMP dan SMA sederajat untuk memeriahkan HUT ke 473 Kabupaten Kudus.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: raka f pujangga
TRIBUNJATENG/Saiful Ma'sum
Sejumlah peserta Kudus Fashion Art dari kalangan pelajar memperagakan budaya kebanggaan di Alun-alun Simpang Tujuh, Jumat (23/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus menggelar event menarik bertajuk 'Kudus Fashion Art' di Alun-alun Simpang Tujuh pada hari Jumat (23/9/2022) malam. 

Event tersebut menampilkan puluhan kontingen yang diikuti ratusan peserta dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-473 Kabupaten Kudus.

Setiap kontingen membawakan busana kebanggaan masing-masing yang dikombinasikan dengan adat budaya Kaupaten Kudus.

Baca juga: Hari Jadi Kabupaten Kudus, Bupati Hartopo Ziarah Makam Bupati Pendahulu

Ketua penyelenggaran Kudus Fashion Art, Arif Noor Asro mengatakan, ajang pertunjukan ini diikuti kalangan pelajar jenjang pendidikan SMP dan SMA sederajat, juga masyarakat umum.

Dia mengatakan, persiapan peserta fashion art ini terbilang cukup singkat dalam waktu tiga pekan. Difokuskan untuk menghibur ribuan masyarakat Kabupaten Kudus yang hadir langsung di lokasi.

"Peserta dari pelajar jenjang SMP dan SMA. Untuk umum ada dari komunitas senam, seniman, dan masyarakat pada umumnya," terangnya di lokasi. 

Arif menerangkan, Kudus Fashion Art digelar atas gagasan istri Bupati Kudus, Mawar Hartopo.

Baca juga: HUT Ke-473 Kabupaten Kudus, Kanstin Trotoar di Wilayah Kota Dipercantik

Sebanyak 20-an kontingen saling menunjukkan kebolehan masing-masing. Setiap kontingen diikuti sekitar 30-an peserta, dengan jumlah total ratusan peserta. 

"Saatnya menunjukkan bahwa warga Kudus, semua kontingen unjuk kreativitas dengan memperagakan fashion masing-masing, yang dipadupadankan dengan adat dan budaya Kabupaten Kudus," ujarnya. 

Dia berharap, ajang ini bisa menghibur masyarakat, serta menjadi motivasi bagi pelajar supaya lebih kreatif di bidang fashion. 

"Kami harapkan bagi pelajar agar ke depan bisa memberikan kreativitas di dunia fashion dan mengaplikasikannnya ke bidang budaya. Begitu juga bagi kalangan masyarakat umum," tuturnya. (Sam)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved