Berita Pekalongan

Jadi Organisasi Sosial Baru, GWS Pekalongan Bentuk Wanita Mandiri

pengurus gerakan wanita sejahtera (GWS) dewan perwakilan cabang (DPC) Kota Pekalongan pertama resmi dilantik di aula kantor PKK.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
Dok Kominfo Kota Pekalongan
Pengurus gerakan wanita sejahtera (GWS) dewan perwakilan cabang (DPC) Kota Pekalongan pertama resmi dilantik di aula kantor PKK. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN -Peran perempuan dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Pekalongan, Jawa Tengah di era milenial kian terlihat dengan bertumbuhnya organisasi wanita.

Sebagai bentuk komitmen untuk mengabdi kepada masyarakat, dan bersinergi dengan pemerintah kota dalam pembangunan, pengurus gerakan wanita sejahtera (GWS) dewan perwakilan cabang (DPC) Kota Pekalongan pertama resmi dilantik di aula kantor PKK.

Pelantikan pengurus masa bakti 2022-2027 disaksikan langsung oleh ketua PKK yang juga menjabat sebagai penasehat GWS DPC Kota Pekalongan, Inggit Soraya, kepala dinas pemberdayaan masyarakat, perempuan dan perlindungan anak (DPMPPA), Sabaryo Pramono, dan ketua GWS Provinsi Jawa Tengah, Dina Ali Hanafia.

Kepala Dinas DPMPPA Sabaryo Pramono saat membacakan sambutan Wali Kota Pekalongan, menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan mereka dengan harapan sebagai organisasi wanita.

"Maka eksistensi dan sumbangsih GWS DPC dapat membawa dampak positif dalam memperjuangkan kesepakatan gender dan kemandirian wanita, mampu meningkatkan jumlah partisipasi kaum wanita dalam mendukung pelaksanaan program unggulan lembaga daerah utamanya kegiatan bersifat pemberdayaan perempuan dan anak," kata Kepala Dinas DPMPPA Sabaryo Pramono saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Jum'at (23/9/2022).

Sementara itu, penasehat GWS DPC Kota Pekalongan, Inggit Soraya mengatakan, perempuan tidak hanya memiliki posisi sentral dalam lingkungan keluarga, namun juga bisa sebagai pengambil keputusan berbagai pilihan hidupnya.

"Perempuan juga dapat memperoleh perlindungan dan posisi terbaik dalam berbagai kesempatan di ranah publik," katanya.

Menurutnya, perempuan mampu meningkatkan kedudukan baik dalam keluarga atau masyarakat melalui pendidikan, prestasi maupun organisasi.

"Kedepan GWS DPC Pekalongan bisa bersinergi dengan organisasi perempuan lainnya yang untuk mendukung visi misi walikota."

"Intinya visi misi GWS hampir sama dengan PKK, ingin memberdayakan perempuan supaya perempuan ini mempunyai peluang, hak dan kesempatan yang sama untuk maju, mandiri dan berdaya dan bermanfaat untuk orang banyak," ujarnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved