Berita Semarang

Kejurprov Kickboxing Indonesia Jateng, Harapkan Atlet dan Pelatih Dapat Ilmu di Pelatihan

Kejurprov Kickboxing Indonesia Jawa Tengah menggelar choaching clinic Pelatihan.

Penulis: Muhammad Fajar Syafiq Aufa | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Muhammad Fajar Syafiq Aufa
Pelatih Kickboxing timnas Indonesia Tokhir Marasulov saat memberikan pelatihan kepada atlet Kickboxing yang menjadi salah satu peserta. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kejurprov Kickboxing Indonesia Jawa Tengah menggelar choaching clinic Pelatihan Pelatih dan Penataran wasit di Hotel Gets Semarang, Sabtu (10/9/2022).

Pada pelatihan tersebut Kejurprov Kickboxing Indonesia Jawa Tengah mengundang pelatih Kickboxing timnas Indonesia asal negara Kysrgistan yakni Tokhir Marasulov sebagai narasumber.

Ketua Kickboxing Jawa Tengah Eko Firli mengatakan, jumlah peserta yang ikut dalam pelatihan ini ada 32 orang yaitu dari perwakilan pengcab Kickboxing di seluruh Jawa Tengah yang terdiri dari pelatih, atlet, wasit dan juri.

"Peserta dari perwakilan seluruh pengcab dan ada yang daftar sendiri," ucapnya di lokasi pelatihan Hotel Gets Semarang

Pelatih Kickboxing timnas Indonesia Tokhir Marasulov saat memberikan pelatihan kepada atlet Kickboxing yang menjadi salah satu peserta.
Pelatih Kickboxing timnas Indonesia Tokhir Marasulov saat memberikan pelatihan kepada atlet Kickboxing yang menjadi salah satu peserta. (Tribun Jateng/Muhammad Fajar Syafiq Aufa)

Dirinya menambahkan, dari pelatihan ini diharapkan bisa mentransfer ilmu ke atlit yang ada di jawa tengah, pasalnya pelatih atau narasumber benar-benar profesional dan memiliki level satu.

"Jadi selama ini kickboxing yang ada di jawa tengah, tahunya tading di atas ring, yang penting targetnya KO, tapi kalau beliau ini (pelatih) tidak, dia lebih ke tehnis, bagaimana cara kita mencuri poin, titik mana yang bisa di jadikan poin seperti itu," ungkapnya

Firli mengungkapkan, pelatihan tersebut tidak hanya untuk menambah ilmu bagi peserta, namun juga sebagai persiapan peserta dalam mengikuti kompetisi yang akan datang.

"Ini kita persiapan, setelah ini di bulan Oktober ada pertandingan Praporprov, cuman ini tidak untuk itu saja, tahun depan ada Pekan Olahraga Nasional (PON) target kita pastinya di PON," paparnya

Selain itu firli juga menceritakan, pelatih timnas Kickboxing indonesia memiliki banyak prestasi yang telah ditunjukan diajang SEA Games.

"Pelatih timnas indonesia yang kemarin berhasil membawa indonesia meraih dua emas satu perak dan satu perunggu di SEA Games yang notabene over target dari target," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved