Berita Sragen

Komplotan Pencuri Asal Sukoharjo Ini Lakukan Aksinya di 50 TKP di Soloraya

Komplotan pencuri asal Kabupaten Sukoharjo ini telah beraksi di 50 TKP Soloraya.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Kapolsek Sambungmacan, IPTU Widarto (tengah) ketika menunjuk kedua pelaku pencurian di 50 TKP Soloraya ketika konferensi pers di Mapolres Sragen, Jumat (23/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Komplotan pencuri asal Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah telah beraksi di 50 TKP yang tersebar di Soloraya.

Pencurian rata-rata ialah mencuri kabel Sibel di area persawahan. Selain itu komplotan tersebut juga telah mengambil motor, merampas handphone dan masih banyak lagi.

Komplotan tersebut ialah Daluwas Isjayanto alias Gomplo (24) warga Dukuh Sumuran Kulon, RT 01/02, Desa Kragilan, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

Dan juga Ardiyanto alias Mbolo (26) seorang buruh harian lepas warga Dukuh Menjing, RT 03/05, Desa Kayuapak, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo.

Kapolsek Sumberlawang, IPTU Widarto mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama ketika konferensi pers di Mapolres Sragen mengatakan hal itu terungkap setelah pihaknya melakukan interogasi kepada pelaku.

"Dua pelaku ini selain dia Sragen juga melakukan pencurian di 50 TKP yang tersebar di Soloraya. Rata-rata mencuri kabel Sibel di area persawahan pada malam hari diambil kuningannya," kata IPTU Widarto, Jumat (23/9/2022).

Karena bukan asli warga Sragen, kedua pelaku ini menggunakan GPS untuk melihat letak persawahan yang berada di Sragen. Pelaku juga melakukan pencurian secara acak.

Tertangkap di Sragen

Dari 50 TKP ini, kedua pelaku berhasil diamankan anggota Polsek Sambungmacan. Keduanya tertangkap setelah merampas disertai kekerasan kepada remaja dibawah umur di area persawahan.

Perampasan itu dilakukan kedua tersangka pada Senin (27/6/2022) lalu. Keduanya menggunakan modus tanya alamat ke korban kemudian mendorong korban dan merebut handphone yang sedang dipegang korban.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved