Berita Semarang

Peserta Lomba Perahu Hias di Semarang Dapat Perlindungan Jamsostek

BPJAMSOSTEturut hadir dalam acara Lomba Perahu Hias yang digelar Dinas Perikanan.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Acara Lomba Perahu Hias yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kota Semarang. Kegiatan diikuti oleh Nelayan binaan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) di sungai Plumbon depan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mangunharjo, baru-baru ini. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - BPJAMSOSTEK atau yang biasa dikenal dengan BPJS Ketenagakerjaan turut hadir dalam acara Lomba Perahu Hias yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kota Semarang.

Kegiatan diikuti oleh Nelayan binaan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) di sungai Plumbon depan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mangunharjo, baru-baru ini.

Peserta lomba terdiri atas 47 tim perwakilan dari KUB Nelayan yang satu timnya terdiri dari 3 orang.

Semua peserta Lomba Perahu Hias yang terdiri 140 peserta diberikan perlindungan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda Multanti menyatakan hal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi semua pekerja.

Dia lebih lanjut mengungkapkan apresiasi kepada Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perikanan Kota Semarang karena telah berkomitmen memberikan perlindungan pada event-event yang dilaksanakan dan selalu mendorong untuk setiap nelayan mendapatkan jaminan sosial. 

“Besar harapan kami untuk dapat melindungi para pekerja seluas-luasnya di lingkungan Dinas Perikanan Kota Semarang dan BPJS Ketenagakerjaan tidak henti-hentinya mensosialisasikan manfaat Program di komunitas-komunitas yang ada dan menjadi bagian dari Pemerintah Daerah disetiap event rutin tahunan yang diselelnggarakan oleh Organisasi Perangkat Desa," ungkap Tanti dalam keterangannya, Kamis (22/9/2022).

Acara ini diawali dengan sambutan Kepala Dinas Perikanan yang menyatakan kegiatan ini sebagai salah satu ajang untuk menggali kreatifitas, melatih sportivitas, dan merekatkan kelembagaan nelayan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Semarang, Kadar Lusman SE memberikan sambutan yang mengapresiasi atas terselenggaranya Lomba Perahu Hias yg baru pertama kali diadakan dengan peserta nelayan ini serta mengharapkan sebagai agenda tahunan di Mangunharjo yang memang ke depan akan ada pengembangan Kawasan Mangunharjo sebagai destinasi wisata.

Kepala Dinas Perikanan Kota Semarang Suhindoyo Prasetianto menjelaskan bahwa nelayan merupakan profesi yang mempunyai resiko cukup tinggi, sehingga memerlukan jaminan keselamatan dalam menjalankan aktivitas kerjanya.

“Untuk memberikan kenyamanan para nelayan dalam menjalankan aktivitas kerjanya, kami bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi para nelayan.

Terima kasih untuk BPJS Ketenagakerjaan atas kepeduliannya terhadap Nelayan. Semoga perlindungan ini bisa menjadi penyemangat bagi nelayan kota Semarang," ungkapnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved